Dialog Publik bersama Pers dan Mahasiswa


Poso –Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM yang diwakili Sekab Poso Drs, Amdjad Lawasa, MM membuka Dialog Publik bersama Pers dan mahasiswa yang merupakan kerjasama antara Pemda Poso (Humas) dengan Departemen Komunikasi dan Informatika RI (Depkominfo) , bertempat di Ruang Pogombo Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Senin 7 September 2009.
.Dialog interaktif yang dilaksanakan selama kurang lebih Lima jam ini, mengangkat tema “Membangun Watak Bangsa (Nation Character Building), yang mana bertindak sebagai Moderator Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat,SH, dan dua narasumber, yakni Dandim 1307 Letkol Inf. Suwanto, SIP, dan dari Pemda kabupaten Poso Asisten Administrasi Umum Drs. Sinsigus Songgo mantan Kaban Kesbang Pol dan Linmas.
Bupati Poso memberikan sambutan hangat kepada para peserta Dilaog Publik yang di hadiri oleh beberapa kalangan aktifis dari Unsimar Poso, Pers dari barbagai media cetak maupun elektronik Se-Kabupaten Poso.
Lanjut Bupati bahwa peran sesungguhnya generasi-generasi Bangsa adalah selalu menjaga eksistensi dirinya serta mencari dan menemukan kembali substansi perannya didalam zaman yang terus berubah cepat ini.
Selain itu juga Bupati Poso mengatakan, keberadaan generasi-generasi muda bangsa Indonesia ditengah-tengah kehidupan masyarakat adalah selalu senantiasa untuk terus menerus tanpa berhenti berjuang untuk melakukan perubahan kapan dan dimana pun berada kearah yang lebik baik lagi.
Dandim 1307 yang membahas tentang Pertahanan Ketahanan Bangsa menyatakan, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Berdiri diatas Bumi Ibu Pertiwi karena adanya suatu penjajahan. Bangsa ini ( Indonesia ) adalah sebagai Story Maker “Pelaku Sejarah”, yang akan selalu hidup kapan dan dimanapun berada karena Bangsa kita merupakan Bangsa yang hidup dari keringat bahkan tetes darah para pejuang-pejuang yang terdahulu. Oleh dan sebab itu, kepada generasi-generasi muda Bangsa ini, sebagai penerus tongkat estafet para pejuang kita, harus tetap berkarya dan bisa membaca realitas, apa yang menjadi keprihatinan bangsa ini harus terus-menerus menjadi agenda –agenda generasi muda Indonesia dalam membangun gerakan, tandas Dandim 1307.
Asisten Pemerintahan Umum Drs. Sinsigus Songgo yang membahas tentang Wawasan Kebangsaan Dalam NKRI mengatakan, bahwa Bangsa kita ini adalah amanah yang harus dijaga dan dilestarikan. sehingga apa-apa yang menjadi harapan oleh mereka (Pejuang-pejuang Bangsa Indonesia) tidaklah sia-sia. Sebab Bangsa yang besar ini bukanlah merupakan sebuah kado atau bingkisan yang diberi secara cuma-cuma oleh para penjajah Bangsa indonesia, bangsa yang begitu indah dengan berbagai macam panorama serta isinya juga merupakan suatu sejarah yang tidak lepas dari penjajahan Belanda.
Diakhir dialog, Kabag Humas Amir Kiat,SH yang bertindak sebagai moderator menghimbau kepada seluruh generasi muda tetaplah eksis dan jangan menyerah dalam melakukan aktifitas-aktifitas di era Kontemporer, sebab masa depan bangsa ini berada ditangan generasi muda Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar