Turnamen Sepeda Mini Cross Bupati Cup

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM yang dalam hal ini Diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM membuka secara resmi kegiatan Open Turnamen Sepeda Mini Croos Bupati Cup 2009 SE- Kabupaten Poso, bertempat di sirkuit lorong Menembak Kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Selatan Kabupaten Poso, Selasa 11 Agustus 2009.
Hadir Pada Kesempatan tersebut Rektor Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso Lefran Mango, SE.MSi , Ketua Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Poso Rudy Rompas, SH, Kepala Bagian Umum Dan Pelengkapan Drs. Mahmudin Djamal, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, para anggota Karang Taruna Teratai Kelurahan Sayo, dan para peserta Sepeda Mini Cross tingkat SD, SMP, SMU, serta Para Undangan Lainnya.
Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang tulus khususnya kepada pihak Panitia Penyelenggara yang telah membangun kerja sama dengan Organisasi Karang Taruna Teratai Kelurahan Sayo yang juga relah memprakarsai dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk menyelenggrakan Open Turnamen Sepeda Mini Cross dengan memperebutkan Piala Bupati Cup.
Selain itu juga Bupati Poso mengatakan, meskipun harus diakui bahwa penyediaan Arena/Sirkuit yang ada masih sangat sederhana dan belum terlalu memenuhi standar, tetapi meskipun demikian Pemerintah Daerah Kabupaten Poso tetap merasa bangga oleh karena setiap kali pelaksanaan kegiatan olah raga, masyarakat sangat memiliki antusias yang luar biasa.
Lanjut, Bupati juga mengatakan, demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan Sepeda Mini Cross ini, Pemerintah Kabupaten Poso minta perhatian kita semua terutama seluruh masyarakat agar memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar, karena aspek ketertiban dan keamanan merupakan hal yang harus di utamakan sehingga baik para Pembalap, Panitia Penyelenggara maupun masyarakat pencinta olah raga Sepeda Mini Cross yang menyaksikan kegiatan ini bisa memiliki rasa aman, tegas Bupati. Olehnya itu, kepada para Pembalap Sepeda Mini Cross terutama yang berasal dari luar Wilayah Kecamatan Poso Kota Selatan, Pemerintah menyampaikan terima kasih atas keikut sertaannya dalam kegiatan ini, mudah-mudahan saudara-saudari di Arena Sepeda Mini Cross akan lebih menambah erat tali persaudaraan, serta dapat membawa sinar persaudaraan dan persahabatan yang kokoh bagi seluruh masyarakat yang mendiami Negeri ini.
Di kesempatan yang sama Ketua Panitia Faizal Arsyad mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 11 s/d 13 Agustus 2009 ini adalah merupakan bagian dari program kerja kami selaku Panitia yang juga tak lepas dari kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2009. Open Turnamen Sepeda Mini Cross diikuti oleh generasi-generasi Poso dan juga dari berbagai perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso dalam meramaikan serta merayakan 17 Agustus sebagai bentuk pengabdian terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Poso pada Khususnya dan pada Umumnya kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso mengajak kepada kita semua agar senantiasa menunjukkan rasa persaudaraan kepada semua orang, terutama kepada mereka yang berasal dari luar Wilayah Kecamatan Poso Kota Selatan.
Tujuan dari Kegiatan Sepeda Mini Cross ini adalah untuk membina mental generasi-generasi penerus, memantapkan, dan memperkokoh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar