DANDIM PIMPIN APEL AKBAR BERSAMA PERINGATAN HUT GERAKAN PRAMUKA KE-48 DI KAB. POSO

Poso – Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka Ke-48 di Kabupaten Poso diperingati dalam sebuah apel besar bersama, bertempat di Halaman Kantor Bupati Poso. Jum’at, 14 Agustus 2009.
Bertindak sebagai Pemimpin apel bersama Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Suwanto,S.IP. Apel tersebut juga di ikuti oleh para Pembina, Pamong dan instruktur, Pandega, Penegak, Penggalang dan Siaga Gerakan Pramuka Kabupaten Poso, serta undangan lainnya.
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. Dr. dr. H. Azrul Azwar, MPH dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Dandim 1307 Poso mengatakan bahwa revitalisasi Gerakan Pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia yang tujuan pokoknya adalah untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka serta untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka dalam beberapa tahun ini telah memperlihatkan hasil yang menggembirakan.
Secara bertahap tetapi pasti, citra dan kinerja Gerakan Pramuka tampak makin membaik. Hal ini terlihat dari minat kaum muda terhadap Gerakan Pramuka yang makin meningkat, bersamaan dengan itu berbagai kegiatan kepramukaan telah semakin banyak dilaksanakan agar tercapainya visi dan misi Gerakan Pramuka yakni mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan. Berbagai keberhasilan itu tentu harus bisa dipertahankan dan bahkan semakin di tingkatkan.
Lebih lanjut beliau mengatakan, hakekat dasar pendidikan kepramukaan adalah meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai kepramukaan yakni satya dan darma pramuka kepada seluruh peserta didik, sehingga mereka dapat dipersiapkan menjadi kader pemimpin bangsa yang tangguh di masa depan. Dalam kerangka mempersiapkan kaum muda seperti inilah maka ditetapkan tema peringatah HUT Gerakan Pramuka ke-48 tahun ini adalah “Tingkatkan Peran Gerakan Pramuka Dalam Membangun Karakter dan Kepemimpinan Bangsa”. Diharapkan dengan tema ini, kita semua dapat lebih meningkatkan motivasi dan bakti kita bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan bagi masa depan kaum muda yang lebih baik dimasa datang.
Diakhir amanatnya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyampaikan harapannya agar semua anggota Gerakan Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan Gerakan Pramuka serta masa depan generasi muda di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar