Pertandingan Sepak Bola Antar SMU Di Poso

Poso –Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab.Poso Drs.Sinsigus Songgo, membuka secara resmi Pertandingan Sepak Bola Antar SMU, dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64, bertempat di Lapangan Kasintuwu Poso, Jumat 7 Agustus 2009.
Kegiatan tersebut bertajuk “Salurkan Bakat lewat sepak bola, raih prestasi, Ciptakan pribadi yang mandiri, dan sikap mental yang sportif ”.
Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Poso Kota Utara bersama unsur tripika, Para pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Poso, para siswa yang mengikuti Pertandingan sepak Bola tersebut, serta undangan lainnya.
Bupati Poso Drs,Piet Inkiriwang,MM diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab.Poso Drs.Sinsigus Songgo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka turut memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-46 yang dikemas dalam berbagai kegiatan termasuk Pertandingan Sepak Bola Antar SMU untuk memperebutkan Piala Ketua Umum Persipos Poso. Kegiatan ini erat kaitannya dengan keperdulian dari kita semua untuk senantiasa menciptakan iklim yang sejuk dalam kehidupan persaudaraan dan persahabatan antar sesama warga di daerah ini.
Selain itu, kegiatan ini menunjukan bahwa menyambut HUT Proklamasi kemerdekaan, tidak saja terbatas pada acara ceremonial semata akan tetapi mencakup seluruh kegiatan kemasyarakatan yang mengarah pada ucapan syukur atas anugrah Tuhan yang diberikan kepada Bangsa Indonesia melalui kemerdekaan yang saat ini kita nikmati bersama .
Diakhir Sambutannya, Asisten Administrasi Umum Drs.Sinsigus Songgo mengharapkan agar tetap menjaga keharmonisan dan sportifitas antar sesama pemain agar kegiatan ini berjalan dengan baik. Walaupun dalam setiap pertandingan sudah barang tentu akan terjadi persaingan, namun persaingan itu dimaksud hendaknya dapat lebih terarah pada pencapaian kualitas dan prestasi. Karena itu, selama kegiatan ini berlangsung, tunjukanlah semangat Persaudaraan dan persahabatan antar sesama, dan junjung tinggi nilai sportifitas dalam bertanding.
Sementara itu, Ketua Panitia Masran Djafar dalam laporannya memaparkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mencari bibit baru bagi pelajar yang mempunyai potensi dalam bidang olahraga sepak bola serta menggairahkan kembali persepak Bolaan diwilayah Sintuwu Maroso. Dan sebagai realisasi dari Program kerja tahunan pengurus Persipos Periode 2009-2014.
Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 9 hari, 7-16 Agustus 2009, dengan 10 Team Pesepak Bola SMU yang akan bertanding, SMU Negeri I Poso , SMU Negeri 2 Poso, SMU Negeri 3 Poso, SMU Negeri 4 Poso, SMK Negeri 2 Poso, SMA Muhamadiyah Poso, MAN Poso Pesisir, SMKN I Poso Pesisir, SMA Negeri I Tambarana, SMA Negeri I Lage.
Setelah Sambutanpun berakhir, Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Piala Bergilir Oleh Drs.Sinsingus Songgo Kepada Ketua Panitia Masran Djafar, dilanjutkan dengan Penendangan Bola sebagai tanda kegiatan Pertandingan sepak bola akan dimulai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar