Musda VIII GM-FKPPI Digelar di Poso

Poso – Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) VIII generasi muda (GM) FKPPI yang digelar di Kabupaten Poso sebagai bentuk perwujudan realisasi konsolidasi organisasi bagi generasi pemuda forum komunikasi putra-putri TNI/Polri Sulawesi Tengah. Musda yang berlangsung selama 18 hingga 19 Juli 2009 ini, bertajuk “Melalui Musda VIII GM-FKPPI Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Serta Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara Untuk Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”.
Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah HB.Paliudju yang dibacakan oleh Ketua Pepabri Sulteng, H. Aswar Syam, mengatakan, musyawarah daerah ini memiliki peran penting dalam memberikan suatu kemajuan dan nilai tambah, khususnya pada organisasi. Disamping itu juga, Musda GM-FKPPI Sulteng memiliki arti penting dan strategis, dalam peningkatan kualitas anggota FKPPI sebagai putra putri, baik dari keluarga purnawirawan maupun dari keluarga TNI/Polri dalam perjuangan dan pengabdian untuk membangun bangsa dan Negara.
Untuk itu, Gubernur menghimbau agar Musda FKPPI dapat memberikan suatu kemajuan bagi para anggotanya dan lebih berperan aktif dalam membangun bangsa yang demokratis serta menarik pelajaran berharga dari seluruh bentuk perjuangan masa lalu. “Kita tidak boleh terjebak dalam kemajuan era globalisasi, yang dapat mempengaruhi perilaku kehidupan masyarakat dan bangsa ini,” ajak Gubernur HB Paliudju saat membuka Musda VIII FKPPI di gedung Pogombo Rumah Jabatan Bupati Poso, Sabtu (18/7).
Olehnya Gubernur berharap, dengan dilaksanakan musda ini agar para generasi muda FKPPI dapat menyumbangkan masukan-masukan, pemikiran-pemikiran maupun ide-ide yang professional, sehingga mampu menghasilkan berbagai program kerja kedepan yang lebih sinergis yang dapat dirasakan manfaatnya bagi kemajuan organisasi dan masyarakat umum.
Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Sinsigus Songgo dalam sambutannya, juga mengharapkan agar musda ini dapat melahirkan generasi muda yang handal, dan dapat menelorkan program daerah kedepan dengan mengembangkan sumber daya manusia yang handal. Serta memiliki integritas dan wawasan kebangsaan yang tinggi, untuk kemajuan bansa dan Negara.
Sebelum pembukaan musda ini dilangsungkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Keluarga Besar FKPPI, pembacaan Tekad Keluarga Besar FKPPI dan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Daerah XX FKPPI Sulteng, serta pelantikan pengurus harian/pengurus cabang masa bhakti 2008-2013 FKPPI Kabupaten Poso. Dimana diantaranya, Drs. Sinsigus Songgo sebagai Ketua Harian FKPPI Cabang Poso, Rudi R.Rompas,SH dan Ir. Max Tungka sebagai Wakil Ketua.
Pembukaan ini dihadiri oleh Muspida Kabupaten Poso, Ketua Pepabri Sulteng H. Aswar Syam, Sekretaris Pengurus Daerah XX FKPPI Sulteng Ir. Mustafa E.Usman,MP, Ketua Pengurus Daerah XX FKPPI Sulteng Drs. Gerry J.Wulur,SE, Pengurus Daerah XX Generasi Muda FKPPI Sulteng Ridwan Abulebu, Wakil Sekretaris Jenderal Generasi Muda FKPPI Sunardi Basuki, Pengurus Pusat FKPPI Harlei Mangindaan, para pengurus cabang dan pusat FKPPI, serta Ketua KNPI Sulteng Idhamsyah Tompo,SH, dan anggota pengurus KNPI Cabang Poso lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar