Pembekalan Teknis Pertanahan Bagi Para Camat dan Sekcam

Poso – Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Ibnu Wardono,SH.,MM.,M.Kn., dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Tata Usaha Kanwil BPN Provinsi Sulteng Ir. Mahmud,M.Si mengatakan bahwa melihat perkembangan masyarakat dewasa ini yang diikuti dengan kebutuhan akan tanah yang semakin meningkat maka sangat diperlukan peran aparatur pemerintah daerah yang siap menunjang proses administrasi pendaftaran tanah sampai ke wialayah kecamatan-kecamatan sehingga tercipta kemudahan dan keteraturan administrasi untuk itulah maka di pandang perlu untuk diadakannya pembekalan teknis pertanahan ini. Yang juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kita sebagai aparatur kepada masyarakat.
Sementara Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Poso Drs. Lambang Bamonturu mengatakan bahwa pelaksanaan pembekalan teknis Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetisi sumber daya aparatur, meningkatkan wawasan dan keterampilan khususnya para Camat dan Sekcam yang belum pernah mengikuti pembekalan PPAT yang selaku pejabat pembuat akta tanah di wilayah kecamatan. Selain itu juga bertujuan agar dalam penjabaran nantinya terhindar dari penyimpangan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini melalui keikutsertaan yang sungguh-sungguh terhadap semua materi yang diberikan sehingga nantinya para PPAT dapat memahami mekanisme dan sistem yang mengatur PPAT sebagai upaya untuk mencapai terlaksananya pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar