Dinas Kelautan dan Perikanan Poso gelar Lomba Mancing dan Balap Katinting

Poso – Dalam Rangka menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64, Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Poso menggelar Lomba Mancing Dan Balap Katinting. Kegiatan tersebut, dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dinas Kelautan Dan Perikanan Kab.Poso, minggu 16 Agustus 2009. Kegiatan tersebut yang bertemakan dengan semangat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64 kita optimalkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya ikan yang berbasis masyarakat dan ramah lingkungan.
Lomba Mancing dan Balap Katinting tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM yang dalam hal ini diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM.
Hadir pada kesempatan tersebut, Muspida Kabupaten Poso, Kadis Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Poso Moh.Arif Ladjuba,SE.M.Si, Kepala Dinas Kesehatan drg.Urip Heriyanto,M.Kes, para peserta lomba serta undangan lainnya.
Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk keperdulian kita pada sumber daya alam terutama dibidang perikanan. Jika dilihat dari Visi Dinas Kelautan Dan Perikanan yaitu “mewujudkan masyarakat perikanan yang sejahtera, tangguh dan mandiri”.
pada sektor Perikanan yang memberikan sumbangsi pendapatan yang cukup besar baik bagi daerahnya maupun bagi para nelayan, disamping itu pemerintah Kabupaten Poso secara terus menerus berusaha untuk membantu para nelayan yang ada di Kabupaten poso dalam meningkatkan pendapatan yang lebih baik lagi, serta bisa tangguh dan mandiri.
Untuk itu, sudah sepantasnyalah, potensi laut di Kabupaten Poso ini dimanfaatkan untuk kemakmuran daerah dan rakyatnya, serta terus menjaga kelestarian habitat bawah laut, agar potensi laut yang ada dapat dimanfaatkan untuk kepentingan dan kemakmuran bagi para nelayan secara berkesinambungan.
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Poso Moh.Arif Ladjuba,SE.M.Si dalam laporannya memaparkan bahwa lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64.
Yang mana Lomba mancing tersebut sehari sebelumnya telah dilepas dengan jumlah peserta lomba mancing 30 nelayan. Sedangkan lomba Katinting dengan jumlah peserta sebanyak 10 Katinting.
Diakhir laporannya, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Poso Moh.Arif Ladjuba,SE.M.Si menyampaikan terima kasih kepada para nelayan yang telah mengikuti kegiatan lomba tersebut.
Setelah laporanpun berakhir acara dilanjutkan dengan Penerimaan hadiah lomba memancing oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM kepada Fredo dan Fahmi dengan hasil tangkapan ikan seberat 10 kg. Dan dilanjutkan dengan acara pelepasan lomba balap katinting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar