BUPATI POSO MEMBUKA PEMBANGUNAN FASILITAS PELABUHAN POSO

POSO - Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM membuka secara resmi Pembangunan Fasilitas Pelabuhan di Kabupaten Poso, yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Kabupaten Poso, Selasa 11 Agustus 2009.
Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Muspida dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Para Pejabat yang terkait, Serta Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.
Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya menyampaikan dalam upaya membangun Poso sangatlah tidak mudah, penuh dengan pengorbanan salah satu upayanya yaitu lewat pembangunan dari sektor kelautan, darat dan udara. Sehingga dapat membuka isolasi transportasi yang selama ini menjadi kendala khususnya di Kabupaten Poso.
Lanjut, Bupati Poso mengatakan, bahwa dalam Pembangunan Fasilitas Pelabuhan ini,harus melibatkan para tokoh dan warga masyarakat disekitar lokasi, sehingga pekerjaan ini dapat terlaksana dengan baik. Disamping itu juga Bupati Poso menghimbau kepada pihak yang menangani pekerjaan tersebut, agar menggunakan tenaga pekerja dari daerah kabupaten Poso, agar masyarakat poso memperoleh pekerjaan serta pengalaman kerja yang baru. Pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Poso ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam upaya untuk mengentaskan kemiskinan. Pada akhir sambutannya, Bupati Poso mengajak kepada masyarakat agar supaya ikut terlibat dan mendukung proses pembangunan ini, sehingga Poso kedepan dapat lebih maju, aman ,damai dan sejahtera.
Disamping itu, Husni Moh. Kasim, SH selaku Kepala Dinas Perhubungan memberikan sambutan serta Ucapan terima kasih atas perjuangan serta upaya Bupati Poso,sehingga kita bias memperoleh bantuan dana Pembangunan, khususnya pada sektor Perhubungan.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia H. Moh. Umar dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Laut ini,di awali dengan Pemancangan tiang. Pembangunan ini dilaksanakan waktu pengerjaan 120 hari, dengan dana Stimulus sebesar 5 Miliyar Rupiah.kemudian pada tahun 2010, Pemerintah pusat akan memberikan bantuan dana sekitar 26 Miliyar untuk Pembangunan Dermaga Pelabuhan Poso sepanjang 150M.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar