BUPATI POSO TINJAU LANGSUNG UJIAN AKHIR NASIONAL (UAN) TINGKAT SD


Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM meninjau secara langsung Ujian Akhir Nasional (UAN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Poso, Selasa 12 Mei 2009.
Dalam peninjauan di beberapa SD Bupati didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Poso Burhanuddin Hamzah, Kabag Humas Amir Kiat, SH, Kabag Umum dan Perlengkapan Drs. Mahmudin Djamal, Sekertaris Dinas Pendidikan Drs. Moh. Nur Karimah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Sudir Losina, S.Sos serta Para Wartawan Media Cetak.
Peninjauan secara langsung Ujian Akhir Nasional Oleh Bupati Poso Diawali dari SDN 07 Poso yang diterima Langsung Kepala Sekolah SDN 07 Ani Dako bersama Staf Dewan Guru. Sementara itu Jumlah Siswa / Siswi yang mengikuti UAN menurut Ani Dako berjumlah 54 Siswa / Siswi dan Ruang Kelas yang di pergunakan sebanyak Tiga(3) Ruangan.

Sementara pada kesempatan tersebut Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM menyampaikan bererapa hal dihadapan para Murid SDN 07 Poso agar mengerjakan soal – soal ujian dengan sebaik – baiknya agar hasil yang diharapkan bisa sesuai keinginan dan Standard Nilai yang ditetapkan.
Setelah meninjau UAN di SDN 07 Bupati bersama rombongan menuju ke Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiah(MIM) dengan jumlah Siswa / Siswi yang mengikuti UAN sebanyak 48 orang dengan menggunakan Dua(2) Ruangan Kelas.
Selanjutnya Rombongan Bupati melanjutkan peninjauan ke SD GKST 2 Poso yang berlokasi di depan Gereja Sion, Jumlah murid yang mengikuti UAN di Sekolah ini sebanyak 8 Orang menggunakan 1 ruang kelas, pada kesempatan yang sama Bupati merasa bangga karena sekolah ini sudah ada kemajuan dengan mulai bertambahnya jumlah siswa yang mengikuti UAN kali ini di bandingkan Jumlah siswa yang mengikuti UAN Tahun lalu.
Perjalanan Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM diakhiri peninjauan ke SD Alkhairat Poso dengan jumlah Murid yang mengikuti UAN di Sekolah ini Sebanyak 18 Orang dengan menggunakan Dua(2) Ruangan kelas.
Dari Hasil Pantaun Secara Langsung Tentang Ujian Akhir Nasional Dapat Disimpulkan Bahwa UAN Tingkat Sekolah Dasar yang dilaksanakan Dari Tanggal 11 Mei Sampai hari ini dan berakhir Besok Tanggal 13 Mei, dapat berjalan dengan tertib sebagaimana yang diharapkan dan Kendala – kendala yang terdapat dilapangan Alhamdulilah dapat teratasi dengan baik demikian dikatakan Kabag Humas Amir Kiat, SH Selaku Juru Bicara Pemda Kabupaten Poso.
Sementara menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Poso Sudir Losina S.Sos Jumlah Siswa / Siswi yang mengikuti UAN Tingkat Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Poso Sebanyak 3728 Orang dan Standar Kelulusan Untuk Tingkat SD Tahun ini adalah 3,50

Tidak ada komentar:

Posting Komentar