Kemah Pemuda Di Poso


Poso - Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Hi. Amdjad Lawasa, MM mewakili Bupati Poso membuka secara resmi kegiatan kemah pemuda, seminar dan bhakti sosial organisasi kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Poso di Kecamatan Poso Pesisir yang diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bagsa Poliotik dan Perlindungan Masyarakat Kab. Poso bertempat di lapangan Olahraga Kel. mapane, selasa 12 Mei 2009.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para muspida, kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kab. Poso, Rektor Unsimar Poso Lefrand Mango, SE, MSi, para Unsur Tripika Kecamatan Poso Pesisir serta seluruh peserta OKP Kemah Pemuda.
Saat pelaksanaan Kegiatan Kemah pemuda Seminar dan Bhakti Sosial Organisasi kepemudaaan (OKP) se-Kabupaten Poso dalam laporan ketua pelaksana kegiatan yang diibacakan samsul bahwa adapun maksud pelaksanaan kegiatan tersebut adalah satu, Penguatan rekonsiliasi dan harmoni sosial di kalangan masyarakat utamanya para pemuda. Dua, memantapkan kebersamaan para pemuda melalui kegiatan kemah pemuda yang di topang oleh makin mantapnya etika dan moral budaya serta persatuan dan kesatuan seuai jiwa dan semangat reformasi. Tiga, melalui kemah pemuda, kita bangun kabupaten poso diatas pondasi multi multuralisma. Dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah Satu, menumbuhkmebangkan kesadaran dan semangat juang pemuda, memperkuat kepribadian bangsa, memperkokoh niulai-nilai budaya, mempertebal rasa harga diri dan kebangsaan serta persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan rekonsiliasi dan harmoni sosial di bumi sintuwu maroso. Dua, Mempererat tali silaturahmi anak bangsa dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Tiga, memperkokoh jiwa kebangsaan dan kepribadian sosial dalam upaya menjaga keutuhan Negara kesatuan republik Indonesia.
Samsul juga menambahkan, kegiatan tersebut dimulai tanggal 11 s/d 13 mei 2009 dan jumlah peserta kemah pemuda seminar dan bhakti sosial OKP kabupaten poso sejumlah 450 orang yang terdiri dari utusan DPD KNPI Kabupaten Poso serta peserta dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten poso.Olehnya, kata Wabup, selaku tuan rumah,
sementara itu Drs. Amjad Lawasa, MM mewakili Sambutan Bupati mengatakan kegiatan ini menjadi sangat penting karena melibatkan para generasi muda kita yang sangat masih potensial, apalagi jika kita mencermati perkembangan yang ada di tanah air. Dengan munculnya tuntutan Reformasi, Tentunya Para generasi ini nantinya merupakan yang terdepan dalam memperjuangkan Kebenaran dan Keadilan terutama upaya mewujudkan Persatuan dan Kesatuan serta pelaksanaan Rekonsiliasi dan Rehabilitasi sosial sebagai wujud dari Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Oleh sebab itu dengan Pelaksanaan Kemah Pemuda ini, tentunya diharapkan akan muncul anak bangsa yang berpikir Ilmiah serta dilandasi Iman dan Taqwa serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat luas dalam menciptakan suasana kehidupan Damai di Tengah – tengah pergaulan hidup beragama di Negeri ini.
Bupati berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi bangsa dan Negara , masyarakat lebih Khusus untuk Negeri Sintuwu Maroso pada masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar