Sekkab Poso Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional (UN)


Poso – Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM didampingii Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Lambang Bamonturu bersama Kakandepag Drs. Nasrudin L. Midu,M.Ag serta Kabid Dik Menti Dra. Bertha Pakasi.MPd meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) Senin,20 April 2009.
Dalam kunjungan Sekkab Poso dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang diawali Di Sekolah Menengah Umum Negeri tiga (SMUN 3 Poso) mengatakan kepada guru-guru bahwa kesiapan para murid dalam menghadapi ujian akhir nasional terutama pada kesehatan fisik dan mental sangat diutamakan mengingat konsentrasi para murid dalam melaksanakan UAN sangat perlu,selain itu juga diharapkan kepada para pengawas ujian agar senantiasa menjaga para murid dan mengawasi hal-hal yang tidak diinginkan selain membantu para murid dalam melaksanakan Ujian Akhir Nasional dalam hal ini tidak membantu memberikan jawaban kepada murid.
Dalam data yang diperoleh dari Organisasi Intra Sekolah atau yang disebut (OSIS) bahwa SMUN 3 ini siswa yang melaksanakan UN adalah 191 Siswa dan ini sudah tergabung dalam jurusan masing-masing.
Ditambahkan pula bahwa Ujian Nasional yang diselenggarakan selama tiga hari ini membutuhkan kesiapan para guru dan para murid agar Ujian Nasional ini dapat berjalan lancar dan diharapkan agar semua siswa yang menjalankan Ujian Nasional dapat bisa mencapaii target dan bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.
Sementara itu Kabid.Dik.Menti Dra.Bertha.Pakasi.MPd mengatakan pengawasan dalam ujian nasional ini sangat perlu diperhatikan mengingat para murid sering melakukan hal-hal yang tidak diingikan seperti melakukan contek atau menggangu sesama siswa yang menjalankan ujian nasional,hal ini ditanggapi oleh para pengawas dan para guru agar siswa yang menjalankan ujian nasional bisa menjalankan dengan nyaman dan tertib.
Sementara itu Kabag Humas Amir Kiat,SH. Mengatakan seusai melakukan peninjauan Ujian Nasional di SMUN 3 Poso,Sekkab Poso melakukan peninjauan lagi dibeberapa sekolah lainnya antara lain SMU Muhamadiyah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kasiguncu,SMK Negeri 3 Poso Pesisir dan peninjaun terakhir di SMUN 1 Poso.dalam jumlah pelaksanaan ujian nasional (UN) siswa yang melaksanakan ujian nasional yang ada di Kab.Poso berjumlah 2.410 siswa dan ini sudah menyeluruh di sekolah menengah umum negeri dan swasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar