Perayaan Paskah


Perayaan Paskah di Desa Silanca
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs.S.Songgo membuka Perayaan Paskah Bersama di Halaman Gereja Hosana Desa Silanca Kecamatan Lage Senin,13 April 2009
Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Umum Sinode GKST Pdt.Felix Antoni dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso,para jemaat Hosana Silanca serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan Perayaan Hari Paskah merupakan hari kemenangan sebagaimana diketahui bersama bahwa peristiwa penyaliban yesus kristus bukanlah akhir dari segalanya,akan tetapi peristiwa tersebut adalah dasar keselamatan umat kristiani yang kesemuanya itu merupakan rencana dari masa silam,masa kini dan masa yang akan dating.
Lanjut, oleh karena itu sudah barang tentu perayaan paskah pada hari ini akan membawa arti suka cita pula dalam kehidupan kita semua terutama jemaat tuhan selaku umat yang sungguh-sungguh percaya dan telah memiliki janji keselamatan itu. Dan itulah yang diharapkan bagi setiap jemaat tuhan agar tetap setia dan tekun dalam pengharapan agar dunia tahu bahwa cinta kasih,hidup damai dan saling mengampuni dapat mengubah segalanya menjadi suka cita. Karena itu perayaan paskah kali ini hendaknya tidak sekedar dilakukan karena rutinitas ritual atau tradisi kristiani,tetapi kiranya lebih diarahkan pada kesediaan untuk mengintropeksi diri masing-masing,baik selaku anggota jemaat maupun sebagai hamba tuhan.
Lebih lanjut dikatakan Bupati Poso,Keberanian untuk mengkoreksi dan memperbaharui diri sangat penting artinya terutama jika dikaitkan dengan peristiwa yang sering terjadi diberbagi belahan dunia seperti kekerasan demi kekerasan terus terjadi,itulah sebabnya paskah bersama ini kembali mengingatkan kepada saudara-saudara untuk terus mawas diri agar tidak terperosok kedalam jurang kebinasaan.
Untuk itu melalui kesempatan yang berbahagai ini,baik selaku pimpinan atas nama pribadi dan keluarga dengan penuh suka cita mengucapkan “selamat merayakan paskah tahun 2009” mudah-mudahan melalui paskah yang sesungguhnya akan membawa arti penting dalam melakukan perubahan hidup setiap orang terutama untuk terus membina persekutuan iman.
Sebelum mengakhiri sambutan Bupati Poso yang di wakili Asisten Administrasi Umum Drs.S.Songgo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyakarat yang telah menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum anggota legislative tahun 2009 mudah-mudahan keikut sertaan serta partisipasi saudara dalam pemilu ini akan membawa kesehjateraan bagi masyarakat didaerah ini.
Sementara itu, Sekretaris Umum Sinode GKST Pdt.Felix Antoni mengatakan hari raya paskah,hari kemenangan bagi kita semua karena sebagaimana diketahui bersama bahwa peristiwa tersebut adalah dasar keselamatan umat kristiani sebagaimana viadolorosa. Olehnya itu segala bentuk permasalahan selama ini telah mampu dilewati dengan cinta kasih ataukah justru sebaliknya manjadi pemrakarsa viadolorosa modern,bairlah orang lain melakukan apa yang tidak dikehendaki tuhan,tetapi marilah kita terus berbuat baik,terus berdoa agar dunia ini,bangsa ini dan daerah ini diberkati oleh tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar