Bupati Poso Memilih di TPS III Kelurahan Kasintuwu


Poso - Pemungutan suara di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, berjalan aman. Sejak pukul 07.00 Wita, masyarakat telah mendatangi TPS-TPS untuk memberikan hak pilihnya.
Bupati Poso Drs. Piet Inkriwang,MM yang datang beserta isteri dan anaknya Dr. Verna Gladies Inkriwang yang juga Caleg DPR RI dari partai Demokrat memilih di TPS III, Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara.
Bupati harus rela antri selama lebih satu jam sebelum menggunakan hak pilihnya, setelah mengambil surat suara dan duduk di kursi yang disediakan untuk menunggu giliran mencontreng nama caleg Anggota DPR Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta Anggota DPD.
Usai menggunakan hak pilihnya pada TPS III tersebut, Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM yang didampingi Kasat Pol PP Rudy R.Rompas,SH dan Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat, SH melakukan peninjauan langsung dibeberapa TPS dalam Kota. Turut juga dalam pemantauan tersebut Kaban Kesbang Linmas Drs, Arnold Bouw, Kabag Umum Setdakab. Poso Drs, Djamaludin
Dalam Keterangannya Bupati Piet menyatakan, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Poso Tahun 2009 berjalan lancar dan aman, meskipun ada sebagaian warga yang tidak masuk DPT, namun akan diupayakan dapat dimasukan dalam DPT pada Pilpres mendatang.
Olehnya itu , Bupati mengharapkan kepada seluruh warga Poso untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu ini berlangsung , sehingga citra Daerah ini semakin baik di dunia luar, apalagi bulan depan (Mei) akan berlangsung lagi Kegiatan Tingkat Provinsi yaitu STQ ke-20 di Bumi Sintuwu Maroso ini.
Bupati juga meminta Kepada Panitia Pemungutan Suara untuk bekerja dengan penuh kejujuran untuk menghasilkan pemilu yang jujur dan adil sehingga masyarakat Indonesia yang sejahtera, aman dan damai dapat terwujud.
Pemilu di Poso diikuti 130.000 pemilih yang tersebar di 459 TPS dari 133 Desa/23 Kelurahan yang ada pada 18 kecamatan di Kabupaten Poso. Warga Poso yang memiliki kartu memilih juga sangat antusias menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.
Sementara itu Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat,SH yang juga Jubir Pemda Poso mengatakan Pemilu 2009 yang berlangsung aman dan lancar ini tidak terlepas dari dukungan TNI/Polri bersama seluruh elemen masyarakat yang tetap mempertahankan kondusivitas keamanan dan ketertiban Kabupaten Poso.
Amir menambahkan, sehari sebelum hari pemilihan berlangsung, Bupati bersama Muspida Poso juga melaksanakan Rapat dan Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu yang membahas kesiagaaan dalam menangani keamanan untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2009. Dan khususunya kepada masyarakat Kabupaten Poso agar dapat bersama-sama mensukseskan Pemilu 9 April dengan menggunakan hak pilih dan selalu menjaga kestabilan keamanan menjelang Pemilu demi kelancaran para pemilih yang akan berlangsung di TPS-TPS di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.
Diposkan oleh Profile Poso di 18:21 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar