PENUTUPAN DIKLATSAR POL PP ANGKATAN I 2009


Penutupan Diklatsar Pol PP Angkatan I Tahun 2009

Pelaksanaan Diklatsar Polisi Pamong Praja Angkatan I Tahun 2009 yang berlangsung di Aula SKB Kasiguncu, Kelurahan Poso Pesisir, resmi ditutup Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM, Jumat 13 Februari 2009.
Kegiatan yang merupakan program dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Poso dalam memberikan bimbingan, pengetahuan, kemampuan, serta keterampilan dan kesamaptaan bagi para siswa/anggotanya ini, merupakan proses kegiatan pembelajaran bagi anggota Satpol PP baik dari segi fisik maupun mental.
Ketua Panitia Yudi Iswanto Saudo,SE, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih sebulan, sejak 19 Januari 2009 ini mengikutsertakan 53 orang siswa pada pendidikan dan pelatihan dasar Polisi Pamong Praja (Diklatsar Pol PP). Disamping itu, pada pelaksanaan ini juga para peserta sampai dengan acara penutupan dalam keadaan sehat walafiat.
Olehnya, ia berharap agar kedepan pendidikan dan pelatihan dasar pol pp nanti bisa terus terlaksana melalui dukungan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Poso, sehingga dapat menciptakan kader polisi pamong praja yang handal dan propesional dalam menopang strategi pembinaan ketentraman dan ketertiban umum serta penegakkan peraturan daerah di Kabupaten Poso.
Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM mewakili Bupati Poso dalam sambutannya, mengatakan, pelaksanaan Diklatsar ini merupakan bentuk penerapan kedisiplinan dan tanggung jawab bagi anggota pol pp, serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam menjalankan perda sebagaimana tugasnya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Sehingga apa yang telah didapatkan selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, bisa diterapkan saat kita menjalankan tugas sebagaimana yang kita dapatkan saat pendidikan karena aparat polisi pamong praja sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat .
Harapannya, agar polisi pamong praja bisa membawa perubahan terhadap sikap dan tindak tanduknya dalam menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai aparat sipil, sehingga kita kedepan saat menjalan tugas bisa terlaksana dengan lancar tanpa melalui hambatan. “Apalagi nantinya kita akan menghadapi pesta demokrasi, yang tentunya polisi pamong praja diharapkan mampu membina kerjasama dengan aparat kepolisian maupun TNI untuk mengawal dan menjaga pelaksanaan pemilihan umum agar tetap berjalan tertib dan sukses,” tutup Sekab saat memberikan sambutannya pada Penutupan Diklatsar Pol PP Angkatan I tahun 2009.
Penutupan kegiatan yang dihadiri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ruddy R.Rompas,SH, Dandim 1307 Poso Letkol Inf Suwanto,SIp, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs. Hendrik Tauro, Kabag Umum dan Perlengkapan, unsur Polri/TNI, serta para anggota Polisi Pamong Praja dan tamu undangan, dilaksanakannya pula perhargaan bagi 10 siswa diklatsar polisi pamong praja melalui penilaian selama pelatihan yaitu kecerdasan sikap, penampilan dan kerapian, mental dan fisik, semangat dan kepribadian, tanggungjawab, respek dan loyalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar