GUBERNUR SULTENG HB PALIUDJU MENGUKUHKAN PANITIA STQ TINGKAT PROPINSI DI POSO


Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju mengukuhkan sebanyak 210 Panitia Penyelenggara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang ke XX Tahun 2009 di Poso. Pengukuhan tersebut berlangsung khidmat di Gedung Torulemba Rujab Bupati Poso Sabtu, 14/02/209 disaksikan Kepala Kantor Departemen Agama Provinsi Sulawesi Tengah, para Pejabat dilingkungan Pemprov Sulawesi Tengah, Muspida Kabupaten Poso, Kakandepag Poso, Para pejabat dilingkungan Pemda Kabupaten Poso serta para tamu undangan lainnya.
Dalam Sambutannya, Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM menyampaikan terimakasih kepada gubernur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Poso untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraa event keagamaan dua tahunan ini.
Olehnya itu, Piet berjanji akan mensukseskan pelaksanaan STQ ini dan menjadi tuan rumah yang baik bersama seluruh panitia penyelenggara, sehingga memberikan bukti dan citra yang postif terhadap dunia luar bahwa Kabupaten Poso tidaklah yang seperti diberitakan selama ini.
Gubernur Paliudju dalam sambutannya juga menyinggung tentang semakin kondusifnya Kabupaten Poso, dengan ditandai berbagai perayaan keagamaan telah berlangsung dengan damai dan sukses seperti Pawai Takbiran lebaran, perayaan lebaran dan perayaan Natal serta telah dua kali diselenggarakan Festipal Danau Poso. Keberhasilan pelaksanaan Moment-momen seperti itu memberikan indikasi bahwa Kabupaten Poso telah Pulih benar dari konflik masa lalu. Sehingga semua kegiatan yang telah dilaksanakan baik bertaraf local poso maupun berskala Provinsi Sulawesi Tengah tersebut telah sukses dilaksanakan. Sehingga hal ini menjadi pertimbangan untuk menetapkan Kabupaten Poso layak untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara STQ ke XX tahun 2009 pada bulan mei mendatang.
Oleh karena itu Gubernur mengharapkan kepada Panitia yang baru saja dilantik agar bekerja keras dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam mensukseskan STQ tingkat Provinsi ini.
Disamping itu, lanjut sambutan gubernur moment STQ diharapkan menjadi momen yang strategis dalam membangun silahturrahmi antara kita semua masyarakat Sulawesi Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Poso, Karena event ini merupakan event yang bernuansa religius dan merupakan wujud dari pembinaan moralitas dan akhlak yang baik menuju terciptanya masyarakat Sulawesi Tengah yang damai, sejahtera lahir dan batin.
Menutup sambutanya Gubernur meminta kepada para pengurus yang baru dilantik agar benar-benar melaksanakan beban tanggungjawab yang diberikan dalam mengabdi mensukseskan pelaksanaan STQ XX ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar