Setdakab Poso Lantik dan Ambil Sumpah BPD Patiwunga dan Betalemba


Poso Tepatnya Rabu, (09/03), Bupati Poso yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa, MM melantik Pejabat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Patiwunga dan Betalemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Poso Pesisir Selatan.
Dalam sambutannya Sekab mengharapkan, dengan dilantiknya Ketua dan Anggota BPD yang baru, agar lebih mengedepankan kepentingan bersama dalam menjalankan tugas. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan desa, maupun proses pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.
Sekab juga menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat dan agama, terlebih masyarakat desa Patiwunga dan Betalemba agar menerima dan mendukung apa yang telah menjadi putusan pemerintah daerah. “Jangan ada lagi polemik di tengah-tengah masyarakat. Kita harus menyatukan perbedaan ini menjadi suatu dorongan kearah yang lebih baik..
 Olehnya itu, kepada pejabat BPD  yang baru agar dalam menjalankan tugasnya yang akan datang, tanpa berfikir adanya pro dan kontra melainkan yang harus diperhatikan ialah tugas dan kepercayaan masyarakat. “Bekerjasamalah bersama elemen masyarakat melalui koordinasi semua pihak, termasuk instansi yang ada di kabupaten,” harap sekab dalam sambutannya.
Disamping itu juga sekab menekankan kepada BPD yang baru saja dilantik agar dapat menjalin kerjasama dan harus berjalan seiring dengan Kepala Desa sehingga masalah-masalah yang terjadi dapat diselesaikan ditingkat bawah bersama dengan Camat setempat.
Sesuai isi Surat Keputusan Bupati Poso, tentang Pengangkatan Ketua Anggota Badan Permusyawaratan Desa Pengganti Antar Waktu Desa Patiwunga Kecamatan Poso Pesisir Selatan Periode 2006 – 2012 Mengangkat Janji Sancuu Sebagai Ketua, Samuel Ritulele sebagai Wakil Ketua Nirowati Penone Sebagai Sekretaris dan Hery Mantik dan Ismail Rajaku sebagai Anggota. Dan Untuk Desa Betalemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan Periode 2009 – 2015 mengangkat B. Popondo Sebagai Ketua, W. Banatau sebagai Wakil Ketua, Yudas Riwi Sekretaris, Ir. Rohan dan I Made Suardana sebagai Anggota.Berdasarkan ketentuan perundangan yang berlaku.
Pelantikan ini dihadiri Kepala Dinas PMPD, Kepala BKD, Camat Poso Pesisir Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur TNI/Polri, dan undangan serta para masyarakat Desa Patiwunga dan Betalemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar