Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso Lantik Rektor UNSIMAR Poso


 Poso – Ketua Umum Yayaysan Pendidikan Sintuwu Maroso Drs.Amdjad Lawasa,MM melantik Rektor Universitas Sintuwu Maroso Kisman Lantang SE,M.Si masa jabatan 2011-2015, selasa(8/3) 2011, digedung wanita.
Pelantikan tersebut, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso Nomor : 013/Kep / YPSM / III / 2011. Tentang Pengangkatan Rektor Universitas Sintuwu Maroso Masa Jabatan 2011-2015.
Dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara  Pengamblan Sumpah dan Pelantikan, bagi pejabat yang dilantik, serta pengalungan tanda jabatan rector.  
Rektor Universitas Sintuwu Maroso yang baru saja dilantik, Kisman Lantang, SE,M.Si untuk masa jabatan 2011-2015, menggantikan Rektor sebelumnya Lefrand Mango,SE,M.Si yang telah mengakhiri masa jabatannya.
Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso Drs.Amdjad Lawasa,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelantikan Rektor merupakan ekspresi dari suatu bentuk pemberian kepercayaan serta amanah dari masyarakat, para mahasiswa dan Pemerintah Daerah yang dianggap pantas dan memenuhi berbagai criteria, serta persyaratan yang telah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku. Hal ini disebabkan agar nantinya seorang rector itu dapat berperan sebagai Katalisator, Dinamisator, dan motivator.
Perguruan Tinggi sejalan dengan system Pendidikan Nasional sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 yang menyatakan bahwa P4endidikan nasional bertujuan untuk berkembangnya peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Diakhir Sambutannya, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM yang juga sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Sintuwu Maroso mengucapkan selamat kepada Rektor yang baru saja dilantik, kiranya kedapan nantinya dapat berbuat lebih baik lagi demi untuk kemajuan dalam bidang pendidikan yang nantinya dapat melahirkan kualitas-kulitas putra daerah yang dapat diandalkan untuk kemajuan darah Sintuwu maroso ini. Serta ucapan terima kasih kepada mantan rector yang baru saja mengakhiri masa jabatannya, yang telah berbuat banyak dalam memajukan dunia akademika daerah ini.
Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Ketua Aptisi Sulteng, Burhanuddin Andi Masse.S.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa kiranya Universitas Sintuwu Maroso tidak hanya melahirkan seorang sarjana saja akan tetapi UNSIMAR juga dapat melahirkan orang-ornag yang mempunayi daya intelektual yang dapat diandalkan, yang ilmu dapat ditewrapkan dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, para pemikir-pemikir yang kretif untuk membangun demi kemajuan daerah Kabupaten Poso.Mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dengan didasari pendidikan yang telah dimilikiyang kesemuanya itu untuk kemaslahatan orang lain.
Disatu sisi, Wakil Bupati Poso Ir.T.Samsuri,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelantkan Rektor ini bukanlah sebuah akhir perjuangan dan bukan pula puncak prestasi, akan tetapi akan terbentang tugas dan tanggung jawab yang lebih banyak, keberhasilan saudara dalam membawa generasi-generasi penerus bangsa yang berwawasan ilmaih dan pola tindak yang professional akan menjadi tolok ukur prestasi saudara dalam menjalankan tugas selama 5 tahun kedepan.
Wakil Bupati menambahkan, bahwa kiranya UNSIMAR dapat memberikan yang terbaik bagi daerah ini, teruslah mengabdi bagi Negara dengan terus membuahkan para generasi muda yang tangguh, cerdas, mempunyai intelektual yang dapat diandalkan, kritis terhadap sesuatu yang salah serta bisa dan mampu memberkan koreksi yang berarti untuk kemajuan di Bumi Sintuwu Maroso Ini.
Hadir pada pelantikan tersebut, Forum koordinasi Pimpinan Daerah,Ketua Iptisi Komisariat Sulawesi Tengah, Rektor Unsimar Poso bersama Dekan dan Dosen, Para Pejabat Dilingkungan Pemerintah Daerah serta Undangan Lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar