Konfrensi PGRI Di Kabupaten Poso Tahun 2011


Poso- Bupati Poso di Wakili Sekertaris Daerah Kabupaten Drs. Amdjad Lawasa, MM Buka Kegiatan Konfrensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kabupaten Poso dalam rangka memacu peran strategis PGRI dalam mewujudkan Guru Profesional, Sejahtera, Terlindungi dan Bermartabat, , Bertempat di Gedung PGRI Poso (14/03).
         Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekab Drs. Amdjad Lawasa, MM mengatakan bahwa mengingat dalam menghadapi Globalisasi Dunia yang semakin tajan dewasa ini, dunia pendidikan di perhadapkan dengan tantangan berat yang harus segera di jawab, Karena mau tidak mau seluruh kegiatan pembangunan yang kita lakukan itu akan bermuara dan sangat ditentukan oleh penyiapan sumber daya manusia itu sendiri dalam arti luas, yang artinya pembentukan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dimulai dari peningkatan mutu Aparatur yang ada sampai pada seberapa besar sumber daya insani yang kita hasilkan dan mampu menjawab tantangan Bangsa. Hal itu sangat penting memngingat saat ini telah terjadi pergeseran tata nilai Bangsa kita dan akibatnya dapat kita saksikan dimana-mana seakan tidak terkendali.
         Lanjut Bupati, Menghadapi pergeseran nilai yang demikian itu, perlu kiranya kita pikirkan implikasinya dalam perencanaan Pendidikan dan pengajaran agar produk-produk Pendidikan selaras dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dewasa ini, apalagi dalam menyikapi perkembangan dunia dewasa ini ini dengan segala konsekuensinya seakan tanpa ambang batas meskipun kita juga harus menyadari bahwa terkadang tingkat pendidikan tidak menjadi ukuran kepribadian seseorang secara utuh.
         Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan agar momentum Konfrensi ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengkomunikasikan berbagai hal yang selama ini dirasakan menjadi kendala tugas terutama para Guru dan pengawas sebagai ujung tombak pembentukan insan pembangunan, sehingga dimasa datang kita akan semakin seirama dan lebih efektif lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian kita kepada Bangsa dan masyarakat yang kita abdi.
         Sementara itu dalam Ketua panitia kegitan yang dibacakan Basrin Maidi, S.pd.MM menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada hasil rapat koordinasi pengurus PGRI Sulawesi Tengah Tanggal 16 maret 2011 di Palu. Sementara peserta kegiatan ini terdiri atas perwakilan pengurus PGRI dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso,  dan setiap kecamatan mengutus 3 orang utusannya sehingga jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 54 orang.
Hadir pada Pembukaan Konfrensi PGRI tersebut Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Propinsi Sulawesi Tengah Drs. Nur Alam, M.pd, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Poso Drs. Berlin Matoneng, Para Pejabat dilingkungan Pemkab Poso, Serta para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar