Kondisi Poso Pasca Pemilukada Tetap Aman Terkendali

Poso –Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang, MM memimpin rapat Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama muspida plus di ruang kerja bupati jumat 04/06. Dalam rapat tersebut dibicarakan situasi dan kondisi kabupaten poso pasca pemilukada yang berlangsung 02 juni kemarin.
Mengawali pembicaraannya Bupati atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten poso menyampaikan terimakasih kepada TNI, Polri, KPU, Panwaslu bahkan kepada seluruh masyarakat poso yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilukada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta aman dan damai di Tanah Poso.
Lanjut Bupati, kemenangan yang diraih dalam pemilukada periode 2010-2015 adalah kemenangan seluruh rakyat poso sehingga kedepan Bupati mengajak secara bersama-sama bahu membahu untuk membangun negeri sintuwu maroso ini kearah yang lebih baik lagi.
Rapat yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu melahirkan himbauan kepada masyarakat poso yang ditanda tangani para muspida plus yakni, pertama tetap menjaga dan merawat keamanan dan ketertiban yang sudah ada sehingga tetap tercipta kondisi keamanan yang kondusif, kedua dalam berdemokrasi kita boleh berbeda pilihan, tetapi kini saatnya kita satukan langkah untuk membangun tana poso.
Ketiga, Dalam menyampaikan aspirasi atau keberatan janganlah dengan kekerasan atau tindakan yang anarkis tetapi lakukan dengan mekanisme sesuai peraturan dan perundang-undangan yang ada, keempat jangan terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan untuk memecah-belah kesatuan dan persatuan di Bumi Sintuwu Maroso dan terakhir, kita perkokoh tali silatturahmi dan persaudaraan menuju poso yang lebih maju dalam bingkai NKRI
Hadir dalam rapat itu, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Suwanto, SIP, Kapolres Poso AKBP Romtaat, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Poso M. Nur Zaman, SH, MH, Danyon 714 Sinmar Poso Letkol Agus. P, Danki Brimob Poso M. Aris Purwanto, Ketua KPU Poso Iskandar Lamuka, Ketua Panwas Poso Sapruni. S. Sos, Sekab Poso Drs, Amdjad Lawasa, MM, Inspektur Poso Anthony H. Tadjongga, BSc, S. Sos, Asisten Kesra dan Pembangunan Drs, Andi Rahmatullah, Asisten Administrasi Umum Drs, Sin Songgo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar