Penutupan MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Poso


Poso –Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM menutup Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII Tingkat Kabupaten Poso Tahun 2010, di gedung wanita, sabtu 10 april 2010.

MTQ Ke-23 tingkat Kabupaten Poso tersebut, bertemakan : “Melalui MTQ XXIII Kabupaten Poso tahun 2010 kita ciptakan generasi Qur’ani. .

Acara tersebut diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim, dan pengumuman juara,hasil jenis kegiatan yang diperlombakan.Dari hasil lomba yang digelar selama 4 hari tersebut, Kecamatan Poso Kota menjadi Juara Umum pada MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Poso.

Bupati Poso Drs.iet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh Rangkaian kegiatan lomba yang berlangsung selama 4 hari tersebut, berjalan dengan sukses, dengan hasil lomba kecamatan poso kota menjadi juara umum pada MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Poso. Hal ini kiranya menjadikan dasar kita untuk memberikan perhatian lebih pada kegiatan keagamaan ini. Apalagi bagi para Khafilah-khafilah yang berhasil meraih juara, tentunya sebagai dasar penilaian para dewan juri, yang nantinya berhak dan menjadi perwakilan dari kabupaten Poso ketingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Donggala pada tanggal 17 s/d 24 April 2010 yang akan datang. Dan tidak menutup kemungkinan akan mampu ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.

Untuk itu, Bupati menghimbau, kiranya para khafilah yang telah berhasil menjadi juara pada MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Poso ini, yang juga menjadi wakil bagi Kabupaten Poso agar benar-benar memperhatikan kesehatan, dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi di Donggala. Dengan tetap mempersiapkan mentalnya, kejernihan suara, menjaga keseimbangan makanan, serta tetap mengikuti prosedur ataupun aturan-aturan yang telah ditetapkan dalam MTQ Tingkat Provinsi Nantinya.

Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan kepada para pengurus yang membawa Khafilah dari Kabupaten Poso ini, agar dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan para khafilah kita yang akan berlomba, dan membuat mereka merasa nyaman, serta tidak punya hambatan, agar para khafilah dari kabupaten poso ini bisa berlomba dengan sebaik-baiknya, dan mencapai hasil yang kita inginkan bersama.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Departemen Kabupaten Poso H.Nazaruddin L.Midu,M.Ag dalam sambutannya bahwa, MTQ ini bertujuan untuk mengembangkan potensi serta minat dan bakat generasi Islam dalam bidang seni baca tulis Al-Qur’an. Sebagai siar Islam yang harus senantiasa kita laksanakan dalam mewujudkan insana-insan yang Qur’aniyah. Sesuai dengan tema pada MTQ XXIII Tingkat Kabupaten Poso. Ini dimaksudkan agar kita sebagai masyarakat Kabupaten Poso, dengan terus mencerminkan sikap yang selalu menjaga kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan diBumi Sintuwu Maroso.Yang dengan sendirinya tercipta rasa solidaritas yang tnggi, dengan harapan tentunya akan membawa perubahan yang lebih baik lagi, dan lebih maju bagi Kabupaten Poso.

Kepala Kantor Kementerian Departemen Agama Kabupaten Poso, juga mengungkapkan bahwa kegiatan Keagamaan seperti ini, menjadikan tanggung jawab kita bersama dalam menyukseskannya, yang mana pada akhirnya akan bermuara pada kemaslahatan bagi masyarakan Kabupaten Poso yang kita cintai ini.

Setelah sambutanpun berakhir, dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan bonus oleh Bupati Poso didampingi Muspida Dan Ketua TP PKK bagi para Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara. Setelah itu penyerahan Hadiah Kepada Kecamatan Poso Kota yang meraih Juara Umum, diterima Oleh Camat Poso Kota Maryono Ari Pamungkas,SH.

Hadir pada Penutupan MTQ tersebut, Muspida Kabupaten Poso, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM, Kepala Kantor Kementerian Departemen Agama Kabupaten Poso H.Nazaruddin L.Midu,M.Ag. Ketua MUI Kabupaten Poso Drs.H.Lili Sumarli., Ketua TP PKK Ellen Inkiriwang Pelealu, Para pejabat Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,Tokoh Masyarakat, serta para Khafilah yang mengikuti MTQ ini dan undangan lainnya.

1 komentar:

  1. Selamat kepada bpk maryono ari pamungkas atas prestasinya memimpin poso kota..

    BalasHapus