Pembukaan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Di Poso

Poso – Pelaksanaan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia bertujuan untuk saling sharing informasi sehingga tercipta suatu kesepahaman dalam membangun baik pengendalian, evaluasi dan laporan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan di Daerah masing-masing.

Bupati Kabupaten Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. S. Songgoh membuka dengan resmi kegiatan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia di ruang Aula Losmen Alugoro Senin, 12 April 2010, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hadir dalam pembukaan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia , Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Purnama Megati, S,Sos. MH, Rektor Unsimar Poso Lefran Mango, SE. M.si, Peserta Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia dan para undangan lainnya.

Kegiatan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia “Temu Wicara Regional Wilayah XIII” diikuti oleh Peserta dari Universitas Tadulako Palu, Universitas Muhamadiyah Palu, Universitas Sintuwu Maroso Poso, Universitas Madako Toli-Toli, Universitas Tompotika Luwuk, Universitas Muhamadiyah Luwuk, yang akan mengikuti kegiatan ini selama 8 hari. Forum Komunikasi tersebut bertema “Membangun Kemandirian Dan Profesional Kerja Antara Pelaku Jasa Kontruksi Demi Terwujudnya Pelaksanaan Pembangunan Yang Tertib, Terarah, Efektif, Dan Efisien.

Bupati Kabupaten Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Assisten Administrasi Umum Drs. S. Songgohmenyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahasiswa Unsimar Jurusan Teknik Sipil yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Forum Komunikasi Temu Wicara Regional Wilayah XIII, dengan harapan dalam forum ini tidak beraduh kaku tetapi bias berkembang sehingga akan terjadi tukar pendapat antar Mahasiswa yang satu dengan lainnya dalam hal membangun kemandirian di daerah masing-masing dan juga ikut membantu terbentuknya sumber daya manusia serta pendapatan hasil daerah sekaligus dapat belajar kepada daerah yang sudah berpengalaman dalam menganani permasalahan yang timbul, yang akhirnya akan dapat menyatukan persepsi Program Kerja Kedepan.

Lebih lanjut dalam sambutan Bupati Poso mengatakan bahwa, mengacu pada proses hidup berkonsep kemandirian, maka pelaksanaan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia merupakan implementasi dari harapan dan masa depan Bangsa Indonesia

Diakhir sambutanya Bupati Poso mengajak kepada seluruh Perserta Forum Komnuikasi, agar memanfaatkan Forum ini dengan sebaik-baiknya sehingga tidak tercipta suasana hanya seremonial semata, akan tetapi dalam menjalankan misinya kedepan, mampu menciptakan ide-ide strategis serta tanggap dan peka dalam menangani setiap permasalahan pembangunan. Merupakan harapan Bupati Poso agar seluruh Mahasiswa Teknik Sipil menjadi pemicu dalam proses pembangunan di daerah masing-masing dan pada khususnya daerah Kabupaten Poso.

Kegiatan Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Unsimar Jurusan Teknik Sipil adalah wujud semangat Mahasiswa Teknik Sipil Se-Wilayah XIII dalam berkatifitas untuk menuangkan ide dan aspirasinya dalam suatu wadah demi kemajuan dan masa depan Bangsa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar