Raker Wilayah II Berlangsung di Tentena

Poso – Rapat Kerja Bupati Poso bersama Jajaran Pemerintah Daerah Para Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD dan LPM se Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2010 secara resmi dibuka Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM di Gedung Banua Mpogombo Tentena 8 Maret 2010. Rapat tersebut adalah rapat kerja bupati untuk wilayah II yang meliputi wilayah Kecamatan Pamona Utara, Pamona Barat, Pamona Selatan, Pamona Timur, Pamona Tenggara, Lore Barat dan Lore Selatan.
Dalam Laporannya Ketua Panitia Purnama Magati, S.Sos menyampaikan bahwa pelaksanaan Raker wilayah dua ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai program/kegiatan yang tertuang dari APBD Tahun 2010, menjelaskan tugas dan fungsi serta peran jajaran pemerintah di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan, konsolidasi guna menyatukan persepsi dalam rangka meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah serta suksesnya Pemilukada tahun 2010.
Purnama juga melaporkan peserta rapat kerja bupati dua terdiri dari Bupati Poso, Sekretaris Daerah Kabupaten, Dandim 1307 Poso, Kapolres Poso, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Ketua KPU Poso, 7 Orang Camat, 6 Lurah, Kepala Desa 66 orang, Ketua BPD 66 orang, Ketua LPM 6 Orang dan 14 orang Tokoh Masyarakat.
Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) harus sejalan dengan penataan peran swasta dan dunia usaha serta peningkatan peran serta masyarakat dalam proses politik. Sehingga pemerintah perlu melakukan upaya penataan diri sampai pada tatanan pemerintahan di tingkat desa.
Lanjut Bupati, raker ini perlu dilaksanakan untuk melakukan konsolidasi internal, menyatukan visi dan persepsi guna memperkuat tekad dalam meningkatkan kerja pemerintah daerah sekaligus mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilukada langsung 2010 yang akan memilih kader terbaik mampu memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap perbaikan kesejahteraan masyarakat Bumi Sintuwu Maroso.
Menutup sambutannya, Bupati mengingatkan kepada para Lurah, Kades serta aparat Desa dalam mensukseskan pelaksanaan pemilukada untuk tidak terlibat dalam politik praktis sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas yang utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar