Pembukaan Raker Alkhairaat Kabupaten Poso

Poso - Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM membuka resmi kegiatan Rapat kerja Alkhairaat Kabupaten Poso, Sabtu (30/1), di Gedung PGRI Poso.
Raker Alkhairaat tersebut dirangkaikan dengan Silaturrahim Keluarga besar Alkhairaat Kabupaten Poso yang bertajuk ”Optimalisasi Peran Dan Tanggung Jawab Alkhairaat dalam membangun masyarakat civil Society di bumi Sintuwu Maroso ”.
Kegiatan tersebut Diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Nomor : 115 / KOMDA – ALKH / PS /1 / 2010 Tentang penetapan dan penetapan komposisi dan personalia Pengurus Cabang ALKHAIRAAT Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso periode 2010 – 2013.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Rapat kerja ini diperlukan perenungan bersama dan mengevaluasi program tahun sebelumnya agar kita semua dapat mengetahui program mana yang telah berjalan ataupun sudah dilaksanakan dan mana yang program selanjutnya yang akan menjadi prioritas untuk di laksanakan.pada tahun 2010.
Hal ini tentunya memikirkan langkah-langkah yang sifatnya untuk kemaslahatan orang banyak, sebagai bentuk untuk membangun Daerah Kabupaten Poso dengan dilandasi dengan jiwa Dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Kiranya Pertemuan-pertemuan ini menjadi momentum bersama dalam membahas progarm-program kedepan yang bertujuan untuk membangun daerah sintuwu maroso.
Diakhir sambutannya, Bupati mengharapkan agar kiranya ALKHIRAAT dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dapat bersama-sama menjadi penggerak perkembangan roda pembanguna di kabupaten Poso, serta melalui raker ini dapat menghasilkan keputusan yang bermakna untuk menjadi acuan bagii kelanjutan tugas pelayanan, maupun dalam mengaktualisasikan diri di tengah-tengah masyarakat.
Sementara itu Ketua Utama ALKHAIRAAT Almukarram Habib Sayyid Saggaf Aldjufri,MA dalam sambutanya menyampaikan bahwa Rapat ini disamping sebagai bagian dalam mengevaluasi program pada tahun sebelumnya, dan menyusun program kedepan, juga sebagai tempat untuk bersilaturrahim kepada seluruh pengurus-pengurus cabang, baik yang ada di desa, kecamatan, kabupaten, maupun provinsi. Sebagai bentuk Konsolidasi, kepada seluruh pengurus ALKHAIRAAT di Kabupaten Poso, dan menyusun program-program kerja jangka pendek atau skala prioritas, jangka menengah dan jangka panjang.
Disatu sisi, Ketua Komisariat Daerah ALKHAIRAAT Kabupaten Poso Drs. Amjdad Lawasa,MM mengatakan bahwa ALKHAIRAAT secara nasional kini telah mencapai usia 78 tahun, merupakan organisasi tertua dan terbesar dikawasan indonesia timur, mengfokuskan diri menggeluti tiga bidangf utama,yakni pendidikan, dakwah dan usaha sosial. Dilihat dari bidang yang digeluti, maka dapat dikatakan bahwa kontribusi yang diabdikan pada pembangunan nasional, khususnya regional yang dibarengi komitmen dan konstitensi memposisikan diri membentuk lnsan yang beriman, bertakwa, serta cerdas.
Keberadaan dan misi yang diemban ALKHAIRAAT, tetap bercorak mengedepankan sifat ” AKHLAQUL KARIMAH ”, Kemandirian yang dibalut dengan dedikasi yang ikhlas, gesit, serta telaten dalam menjawab dan melayani tantangan kebutuhan globalisasi, transparasi di era demokrasi serta otonomi daerah. Tentunya dalam semangat nasionalisme serta pluralisme, menghargai perbedaan dan menumbuhkannya dalam setiap aktivitas sehari-hari.
Turut hadir pada rapat tersebut, Ketua utama ALKHAIRAAT ALMUKARRAM Habib Sayyid Saggaf Aldjufri,MA, Ketua KOMDA ALKHAIRAAT Kabupaten Poso, Muspida kabupaten poso, Ketua Sinode GKST Pdt. Ishak Pole, Ketua Tim penggerak PKK Ellen Inkiriwang Pelealu, Para pejabat dilingkungan daerah Kabupaten Poso, Tokoh agama , Tokoh Masyarakat, Para jajaran pengurus ALKHAIRAAT Kabupaten Poso, Pengurus Pusat Badan-badan Otonom ALKHAIRAAT, WIA, HPA Banaat, para peserta Raker, serta undangan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar