Pesawat Pribadi JK; landing pesawat perdana di Bandara Kasiguncu Poso setelah pelebaran


Poso – Pesawat Athirah sejenis Fokker 100 dengan 4 mesin jet mendarat dengan mulus di Bandara Kasiguncu Poso dengan type BAe 146 – 200, Selasa 19 Januari 2010. Pesawat yang di Tumpangi H.Mohammad Yusuf Kalla bersama Rombongan ini, adalah pesawat besar pertama yang mendarat dengan mulus dibandara Kasiguncu Poso.
Pesawat yang berkapasitas 90 penumpang, dengan 4 mesin jet tersebut merupakan hal yang sangat mengembirakan, karena yang mana landasan Bandara Kasiguncu yang yang telah mengalami pelebaran dan perpanjangan landasan menjadi 1,6 kilo meter rencananya akan kembali ditambah lagi menjadi 2,2 kilo meter.
Dengan penambahan panjangnya landasan bandara 1,6 kilo meter, pesawat dengan jenis foker 100 bisa mendarat di bandara Kasiguncu, terlebih lagi jika telah mengalami penambahan lagi menjadi 2,2 kilo meter, maka dengan sendirinya pesawat yang berukuran besar lainnya juga dipastikan akan mendarat dibandara Kasiguncu Poso
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM Mengatakan bahwa Bandara Kasiguncu Poso pada saat sekarang ini, sudah bisa masuk Pesawat yang berukuran seperti jenis Foker 100. Hal ini akan membuat Kabupaten Poso menjadi lebih baik, dengan telah tersedianya sarana transportasi udara, bukan hanya tujuan antar wilayah di Sulawesi Tengah saja, akan tetapi dengan sendirinya aka ada jadwal transportasi udara dengan jarak yang jauh.
Hal ini akan menjadikan kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Poso lebih optimis dengan perubahan pembangunan Kabupaten Poso yang sudah semakin baik, dengan terus membenahi sarana dan prasarana jalur transportasi di kabupaten poso, Yang kesemuanya itu di peruntukan kepada masyarakat Kabupaten Poso.
Maka dengan sendirinya, pertumbuhan, peningkatan serta perkembangan di Kabupaten poso akan terus terjadi, dengan telah tersedianya jalur transportasi yang memadai seperti ini, maka akan lebih mudah bagi para Investor untuk datang ke Kabupaten Poso, kelancaran transportasi melalui udara semakin dapat dirasakan.dalam bulan Februari 2010 di Poso akan melayani penerbangan Poso – Makassar yang sebelumnya juga penerbangan Poso Gorontalo – Gorontalo Poso dan Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar