JK Berkunjung ke Mega Proyek PLTA Sulewana Poso


Poso – Mantan Wakil Presiden (Wapres) H. Mohammad Jusuf Kalla yang didampingi Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Sofyan Wanandi dan rombongan lainnya berjumlah 30 orang lebih berkunjung di Mega Proyek PLTA Sulewana Poso, yang sebelumya diterima langsung di rumah jabatan oleh Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang MM bersama muspida, tokoh masyarakat, agama, dan kepala dinas instansi.
Jusuf Kalla (JK) dan rombongan datang ke Poso menggunakan pesawat sejenis Fokker 100 dengan empat mesin jet berkapasitas 90 seats mendarat dengan mulus di bandara Kasiguncu Poso, tepatnya pukul 08..00 Wita. Tujuan kunjungan Jusuf Kalla ini, untuk melihat langsung sudah sejauh mana perkembangan pembangunan PLTA Sulewana yang merupakan tahapan pertama 50 MW, kedua 240 MW dan tahapan ketiga 290 MW, dengan jumlah 580 MW.
Mantan Wapres H. Mohammad Jusuf Kalla bersama rombongan selain meninjau dibeberapa lokasi di PLTA Sulewana, juga melakukan pertemuan dengan para staf dan pekerja guna mengetahui sampai sejauh mana pembangunan PLTA tersebut.
Pada kesempatan itu juga Bupati Poso mengharapkan bahwa Pembangunan PLTA Poso Energi yang kiranya pada akhir tahun 2010 ini, sudah dapat beroperasi. Yang mana Kabupaten Poso yang secara terus menerus menjadi lebih baik dengan membangun daerahnya. Kedepan nantinya Kebutuhan pasokan listrik untuk Kabupaten Poso telah terpenuhi, karena hal ini menjadikan Kabupaten Poso lebih maju dan berkembang.
Hal inipun akan menjadi rangsangan bagi para Investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Poso, yang dengan sendiri lebih membantu perkembangan daerah Kabupaten Poso lebih maju. Sehingga dengan sendirinya roda Pembangunan di Kabupaten Poso terus tumbuh dan berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama.
Peninjauan Pembangunan PLTA Poso Energi itu berakhir, Rombongan kembali ke Poso, dan menyempatkan diri mengunjungi Rumah Sakit Umum Poso untuk bertemu juga dengan pengurus PMI Kabupaten Poso.
Setelah itu, rombonganpun kembali kerumah jabatan Bupati Poso,dan selanjutnya berangkat menuju ke Palu dengan menggunakan pesawat yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar