4 Februari; Transportasi Laut Di Poso Aktif Lagi, Masyarakat Poso Siap Menyambut

Poso – Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang,MM yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM memimpin rapat mengenai persiapan kedatangan kapal penumpang Pelni KM Sangiang, bertempat di ruang rapat Sekkab Poso, Kamis (21/01).
Hadir pada rapat tersebut, Asisten Administrasi Pembangunan Drs.Andi Rahmatullah Yusuf, Kepala Dinas Perhubungan Husni Moh.Kasim.SH, Kepala Pelabuhan Poso H.Moh.Umar, Kabag Humas Amir Kiat,SH dan sejumlah Instansi terkait.
Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM menyampaikan bahwa kedatangan kapal penumpang KM Sangiang, yang rencananya tiba pada tanggal 4 Februari 2010, akan sandar di dermaga Pelabuhan Poso.
Rapat ini merupakan koordinasi tentang persiapan-persiapan Penyambutan Kedatangan Kapal Penumpang tersebut, sebagai awal untuk menyiapkan fasilitas-fasilitas yang di butuhkan, sekurang-kurangnya meminimalisir kendala-kendala yang ada. Baik segi pembenahan Infrastruktur terminal pelabuhan, sarana pengadaan air bersih yang berkualitas untuk persiapan di Pelabuhan, maupun kondisi kebersihan di areal Pelabuhan Poso.
Kesiapan-kesiapan seperti ini merupakan hal yang sangat penting, karena mengingat Sarana Jalur Transportasi Laut di Kabupaten Poso akan kembali berjalan, dan merupakan tugas kita bersama untuk membantu serta memfasilitasinya. Ini akan memberkan gambaran yang sangat jelas terhadap perkembangan dan kemajuan kabupaten Poso yang dari tahun ke tahun mengalami kemajuan. Sementara itu, pembenahan Pembangunan pelabuhan Poso terus dilakukan. Karena ini untuk kepentingan masyarakat kabupaten Poso Khususnya dan masyarakat provinsi Sulawesi tengah Pada umumnya untuk lebih memaksimalkan KM Sangiang tersebut sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan penumpang dan barang..
Setelah membicarakan masalah tehnis persiapan-persiapan tersebut, dilanjutkan dengan persiapan acara penyambutan kapal penumpang KM Sangiang. Yang rencananya acara tersebut disambut dengan adat penyambutan Kabupaten Poso (Pekasiwia), serta seni dan budaya lainnya.
Sementara itu Kabag Humas Pemda Kabupaten Poso Amir Kiat,SH selaku juru bicara Pemda Poso menyatakan, bahwa KM Sangiang yang bermuatan 500 penumpang dengan route dari Bitung – Gorontalo – Poso dan Poso – Gorontalo – Bitung. “Bagi masyarakat yang ingin bepergian dapat berhubungan langsung untuk sementara dengan kantor Pelabuhan Poso. Dan KM Sangiang ini akan tiba di Poso rencananya jam 07.00 pagi Wita, dan berangkat jam 11.00 Wita tanggal 4 Februari 2010,” imbau Jubir Pemda Poso Amir Kiat,SH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar