Penutupan Diklat Prajabatan Golongan I,II Dan III Kabupaten Poso Tahun 2009

Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM di Wakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Sin Sigus Songgo Menutup Secara Resmi Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Prajabatan Bagi CPNS Yang Diangkat Dari Tenaga Honorer Gol. I, II Dan III Dilingkungan Pemda Kabupaten Poso Tahun 2009 Bertempat Di Hotel Bambu Jaya Poso, Rabu 16 Desember 2009.
Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Diklat Propinsi Sulawesi Tengah yang Dalam Hal ini Diwakili Oleh Oktafian Ponulele, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Poso Drs. Jeferson Gaibu, Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat,SH, Panitia Diklat Prajabatan, Para Peserta Diklat, Serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso Dalam Sambutan Tertulisnya yang Dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Sin Sigus Songgo Mengatakan Bahwa Sehubungan dengan berakhirnya Diklat Prajabatan ini merasa sangat bangga oleh karena semangat dan jiwa Korsa, rasa Persaudaraan dan Kebersamaan diantara Saudara – saudara Peserta, juga turut mewarnai suksesnya Diklat Prajabatan ini. Oleh sebab itu Saya berharap agar Suasana yang demikian itu tetap dipelihara dan terus dibina sehingga Suasana yang demikian itu pula dapat diteladani oleh Masyarakat luas, terutama dalam kaitanya untuk menciptakan Suasana yang sejuk Di Bumi Sintuwu Maroso ini pada Masa yang akan datang dan juga dapat menciptakan Suasana yang indah dimanapun kita berada.
Diakhir Sambutanya Bupati Meminta agar setiap Kendala apapun yang ditemui selama Diklat ini berlangsung, kiranya dapat dipahami untuk menjadi suatu Kesuksesan Bersama. Mudah – mudahan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan yang Saudara – saudara telah jalin selama ini kiranya tidak berakhir pada saat Penutupan Diklat Prajabatan ini, akan tetapi akan terus berkelanjutan Kapan dan Dimanapun Saudara berada, untuk itu Bupati atas Nama Pribadai Mengucapkan “ Selamat “ Dengan harapan Mudah – mudahan Keberhasilan tersebut akan menjadi Motivasi dan Membangkitkan Semangat Etos Kerja dalam melaksanakan Tugas sebagai Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat di Masa yang akan datang.
Sementara itu dalam Laporan Panitia Dikatakan Bahwa Dasar Pelaksanaan Kegiatan ini mengacu pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1996 Tentang Pendidikan Dan Pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil, Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2002 Tentang Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dan Kepemimpinan Di Jajaran Departemen Dalam Negeri dan Daerah, Tujuan dan Sasaran dari Diklat ini adalah : Pertama Untuk meningkatkan Pengetahuan, Keahlian, Keterampilan dan Sikap untuk dapat melaksanakan Tugas secara Profesional dengan dilandasi Kepribadian dan Etika PNS sesuai kebutuhan Instansi, Kedua Untuk menciptakan Aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu, dan perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Ketiga Memantapkan sikap dan semangat Pengabdian yang Berorientasi pada pelayanan, Pengayoman dan Pemberdayaan Masyarakat.
Peserta Diklat Prajabatan Golongan I,II dan III Tahun 2009 ini adalah Calon Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemda Kab Poso ditambah dengan Peserta Bergabung lainnya dengan Jumlah 794 Orang yang terdiri dari : CPNS Gol. I dan II Sebanyak 682 Orang Dengan Kriteria Tenaga Guru sebanyak 371 Orang, Medis 25 Orang, Tenaga Teknis 286 Orang. Sementara untuk CPNS Gol III Sebanyak 112 Orang Dengan Kriteria Tenaga Guru Sebanyak 48 Orang, Medis 3 Orang dan tenaga Teknis 61 Orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar