Halal Bi Halal Bersama PNS,TNI/POLRI Dan Masyarakat Poso

Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM menghadiri Acara Halal Bi Halal Bersama PNS,TNI/POLRI dan masyarakat kota Poso, bertempat di gedung Torulemba Poso, Senin 28 September 2009.
Acara Halal Bi Halal ini bertajuk “Halal Bi Halal memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan, Mempererat Persaudaraan dan Silaturahim sebagai Implementasi Perdamaian yang Hakiki “.Kegiatan tersebut dilaksananakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam hal ini ditangani langsung bidang Kesra, dan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PTHBI).
Halal Bi Halal bersama PNS,TNI/POLRI dan Masyarakat Kota Poso tersebut, dihadiri Muspida Kabupaten Poso, Anggota DPRD Kabupaten Poso, Sekertaris Daerah Kabupaten Poso,Drs.Amdjad Lawasa,MM.Ketua KPU Kab.Poso Iskandar Lamuka, Rektor Universitas Sintuwu Maroso Lefrand Mango,SE.M.Si, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs.Lambang Bamonturu, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Poso H.Drs.Nazaruddin L.Midu,M.Ag.Para Pejabat dilingkungan Daerah Kabupaten Poso, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,Tokoh Pemuda, serta Undangan Lainnya.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui acara Halal Bi Halal ini kita lebih mempererat tali silaturahim, baik sesame Aparat Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, bersama seluruh jajarannya, dengan TNI/POLRI dan seluruh masyarakat Kota Poso. Melalui kebersamaan dan kekeluargaan yang kita jalin, akan tercipta suasana keakraban.
Bupati Poso menambahkan, bahwa dengan menciptakan kinerja yang lebih baik lagi perlu adanya kebersamaan, saling kerjasama yang baik dalam membangun Kabupaten Poso menjadi lebih baik lagi kedepan nantinya. Mengimplementasikan kebersamaan ini baik dalam ruang lingkup Kerja pada bagian masing-masing maupun kepada masyarakat.
Sementara itu, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Poso Drs.H.Nazaruddin L.Midu, M.ag, dalam membawakan Hikmah Halal Bi Halal mengambil momentum Idul Fitri 1 Syawal 1430 H/ 2009 M, sebagai dasar kita umat manusia Khususnya bagi umat muslim kembali kepada keadaan yang fitri. Saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekurangan yang pernah kita lakukan dan mencoba memperbaiki diri serta menjadi lebih baik lagi dalam menjalin hubungan dengan orang lain.
Dengan Halal Bi Halal ini kita bertemu untuk saling silaturahim, menyambung kasih sayang antara sesama manusia. saling hormat-menghormati, menghargai, dan bersama-sama membangun Kabupaten Poso ini menjadi lebih baik dengan dasar kekeluargaan, kebersamaan, dan persaudaraan diantara kita semua.
Sebelumnya juga, Ketua PTHBI Kabupaten Poso Atmajaya mardjun,S.Sos.MM, dalam laporannya memaparkan bahwa selama bulan suci Ramadhan, Safari Ramadhan berjalan dengan lancar, tertib, dan selesai pada waktu yang telah direncanakan sebelumnya. Serta Pelaksanaan Pawai Takbir juga berjalan dengan tertib dan aman. Ini tidak lepas dari dukungan TNI/POLRI, sebagai aparat keamanan yang mendukung pelaksanaan pawai takbir tersebut.
Setelah sambutanpun berakhir, acara dilanjutkan dengan Pengumuman pemenang pawai takbir,. Terpilih Risma Baitul Qarim Mapane kecamatan Poso pesisir, sebagai peserta terbaik dalam pawai Takbir.
Seluruh rangkaian acara Halal Bi Halal diakhiri dengan bersilaturahim baik antar sesama Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI dan masyarakat, serta undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar