BUPATI PIET LANTIK KADES SULEWANA

Poso_ Bupati Poso Drs, Piet Inkirirang, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Sulewana definitif Eksan Ranonto yang menggantikan Pjs. Kades Redy Tanombo di Baruga Desa Sulewana Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso Sabtu, 26 September 2009. Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Poso bernomor 188.45/1856/2009 tentang pemberhentian pejabat sementara dan pengangkatan Kades Sulewana yang baru Kecamatan Pamona Utara.
Dalam sambutannya Bupati mengemukakan tiga ikon primadona Kabupaten Poso yang menjadi prioritas untuk dikembangkan yakni. Sektor Pertanian, Sektor Usaha Kecil dan Menengah serta Sektor Pariwisata. Untuk meningkatkan hasil-hasil produksi dan pembangunan daerah yang pesat dari tiga sektor itu diperlukan ketegasan, kecakapan, dan kemampuan lobi pemimpin daerah dalam meminta dana bantuan dari Pusat untuk kemajuan Pembangunan Daerah.
Lanjut Bupati, sama halnya dengan di Pemeerintahan Daerah di desa juga di butuhkan Kepala Desa sebagai pemimpin yang tegas, dapat melakukan konsolidasi dengan masyarakat desa dalam menentukan kebijakan yang dapat menguntungkan dan mensejahterakan masyrakatnya. Apalagi sekarang ini begitu banyaknya perhatian pemerintah pusat terhadap daerah ini seperti penyerahan bantuan peternakan bibit sapi potong yang akan disiapkan lahannya di Desa Sulewana, pembangunan jalan yang lebih baik ke kantong-kantong produksi, belum lagi penyediaan lahan untuk pusat penanaman jagung dan kedelai. Kesemuanya ini tentu untuk kesejahteraan kita bersama terutama masyarakat setempat (sulewana).
Olehnya itu Bupati meminta kepada Kades yang baru agar secepatnya menyusun program kerja, melaksanakan musyawarah masyarakat desa untuk membicarakan hal-hal yang urgen untuk peningkatan pembangunan desa, serta persoalan –persoalan social kemasyarakatan lainnya yang dapat mempercepat proses menuju terciptanya masyarakat desa yang maju, mandiri, sejahtera lahir dan batin.
Mengakhiri sambutannya Bupati Piet menyampaikan terimakasih kepada pejabat sementara Kades Sulewana atas pengabdiannya terhadap nusa dan bangsa dalam memimpin desanya beberapa waktu yang lalu. Dan Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada Kades Sulewana yang baru semoga dalam memimpin desanya dapat menyatu dengan masyarakat desa yang dipimpinnya sehingga proses pembangunan dan stabilitas pemerintahan dapat berjalan aman dan lancar.
Acara pelantikan Kades tersebut juga diikuti para kepala Dinas, Kantor, Badan dan Bagian dii lingkungan pemda kabupaten poso dan disaksikan dengan antusias masyarakat sulewana yang memenuhi Baruga Balai Desa Sulewana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar