BRI Cabang Poso Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Poso –BRI Cabang Poso menggelar kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Tahun 2009 bertempat di Lapangan alun-alun sintuwu maroso, sabtu 8 Agustus 2009. Kegiatan tersebut sebagai wujud Kebersamaan BRI Cabang Poso yang dari tahun-ketahun terus berusaha dalam membantu Perekonomian masyarakat di Kabupaten Poso, sebagai salah satu mitra dalam menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Poso.
Kegiatan tersebut Dibuka secara resmi oleh Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dan dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab.Poso Drs.Sinsingus Songgo, Anggota DPRD Kab.Poso, Muspida Kabupaten Poso, Ketua Pengadilan Negeri Poso, Pimpinan Cabang BRI Poso I.G.M. Oka Wirawah,SH.MM, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, serta Masyarakat kota Poso.
Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Simpedes merupakan ujung tombak dan Primadona BRI, dalam perkembangannya dari tahun telah mampu menarik minat masyarakat luas baik dalam bentuk pinjaman maupun dalam bentuk tabungan.
Oleh karena itu, dengan meningkatnya jumlah penabung dan jumlah simpanan yang berhasil dihimpun melalui BRI Cabang maupun Unit merupakan suatu kenyataan bahwa tingkat kehidupan Ekonomi masyarakat semakin baik. Tentunya dengan adanya BRI Unit ditengah-tenganh masyarakat yang telah memiliki motivasi dan trik tersendiri, baik dalam bentuk-bentuk kemudahan pengurusan, penyimpanan dan penarikan, teristimewa dengan adanya rangsangan berupa hadiah-hadiah kepada para penabung.
Pelaksanaan Pesta Rakyat Simpedes ini tentunya memerlukan persiapan-persiapan dan perhatian yang sungguh-sungguh dan dibarengi dengan usaha kerja keras yang tinggi karena kegiatan ini melibatkan banyak orang sebagian besar Nasabah BRI Simpedes Dikabupaten Poso.
Diakhir Sambutannya Bupati Poso mengharapkan dengan pelaksanaan Pesta rakyat simpedes tersebut, akan lebih menambah minat masyarakat untuk menabung di BRI khususnya melaui tabungan ( Simpedes ) , kegiatan tersebut akan membawa kebersamaan dan nuansa baru bagi Bumi Sintu Maroso pada masa yang akan datang.
Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Poso I.G.M. Oka Wirawah,SH.MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Dikabupaten Poso Tahun 2009 ini akan berlangsung selama 2 hari, serta kegiatan di kemas dengan berbagai kegiatan yang menarik , dalam bentuk makna ‘4P’ dalam kegiatan ini. Pasar menghadirkan bentuk hasil kerajinan, aneka jualan masakan, dan lain-lain. Pawai kendaraan Roda Empat Dan Roda Dua. Yang diikuti Ratusan Kendaraan roda dua dan roda Empat. Panggung, yang menghadirkan kegiatan seni dalam bidang musik pada acara tersebut, dan Panen,sebagai acara yang dikemas dalam bentuk penarikan undian bagi para Nasabah BRI Simpedes.
Diakhir sambutannya, Pimpinan Cabang Poso mengajak kepada masyarakat Kabupaten poso untuk menabung, dan meningkatkan tabungannya, sehingga ini akan lebih mempercepat proses roda perekonomian di Kabupaten Poso dan sekaligus dapat membantu perekonomian masyarakat di Kabupaten Poso.
Setelah Sambutanpun berakhir, acara dilanjutkan dengan Pemukulan Gendang oleh Bupati Poso, dilanjutkan Penekanan tombol Alarm, Pelepasan Burung Merpati dan Balon gas, sebagai tanda dimulainya kegiatan Pesta Rakyat Simpedes Dikabupaten Poso Tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar