SEKAB POSO LANTIK 622 PEJABAT ESELON IV DI LINGKUNGAN PEMDA POSO


SEKAB POSO LANTIK 622 PEJABAT ESELON IV DI LINGKUNGAN PEMDA POSO

Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs, Amdjad Lawasa MM atas nama Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM melantik dan mengambil sumpah 622 Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Pemda Kabupaten Poso yang berlangsung secara sederhana di Halaman Kantor Bupati Poso Kamis, 12 Februari 2009. Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso Herry M Sarumpaet, SMHk, Para Muspida Kabupaten Poso, Rektor Unsimar Lefran Mango, SE, MSi, Ketua Panwas Kabupaten Poso Sapruni, S.Sos, para Asisiten Setdakab. Poso, Kepala Inspektorat Anton Tadjongga, S.Sos, para Kadis, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kabag dilingkungan Pemda Kabupaten Poso.
Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Sekab mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan kelanjutan dari pemberlakuan Peraturasn Pemerintah No 41 Tahun 2007 tentang organisasi perangkat daerah yang secara otomatis terjadinya reorganisasi secara keseluruhan dilingkungan pemerintah daerah kabupaten poso. Dalam PP tersebut dijelaskan beberapa perangkat daerah yaitu yang menangani fungsi pengawasan, kepegawaian, rumah sakit dan keuangan mengingat tugas dan fungsinya merupakan amanat perundang-undangan, maka perangkat daerah tersebut tidak mengurangi jumlah perangkat daerah yang ditetapkan dalam peraturan pemerintah.
Lanjut sambutan tertulis bupati, olehnya itu berbagai perubahan sebagai konsekuensi penataan organisasi perangkat daerah perlu disikapi secara proporsional sehingga perubahan ini akan menjadikan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan akan lebih efektif dan efisien. Karenanya pelantikan itu suatu bentuk pemberian kepercayaan serta amanat dari pemerintah dan masyrakat, kepada seseorang yang dianggap pantas dan memenuhi berbagai criteria, serta persyaratan yang telah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku.
Bupati juga mengharapkan agar kondisi aparatur dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat harus bersikap bersih dan berwibawa, bekerja efisien, efektif dan disiplin, dapat mengayomi, dan menjadi tauladan, berprestasi, dedikasi serta loyalitas yang tinggi mewujudkan pelayanan prima.
Menutup sambutan tertulis bupati Piet yang dibacakan Sekab Amdjad meminta agar tetap menjaga netralitas PNS dalam mensukseskan pelaksanaa pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi.
12 Februari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar