HUT KABUPATEN POSO YANG KE-114 AKAN DIPERINGATI


HUT KABUPATEN POSO YANG KE-114 AKAN
DIPERINGATI SECARA SEDERHANA

Rapat Persiapan dalam rangka HUT Kota Poso yang ke 114 Tanggal 1 Maret 2009 berlangsung diruang Pogombo Kantor Bupati Poso Rabu, 4/02/2009 dipimpin langsung 3 Asisten Setdakab. Poso, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum serta diikuti seluruh Kepala SKPD Kabupaten Poso.
Dalam keterangan Persnya Kabag Humas yang juga jubir Pemda Poso Amir Kiat, SH menjelaskan bahwa moment perayaan Hut ke-114 ini diharapkan akan merubah wajah Kota Poso menjadi kota kabupaten yang berpredikat ( K3 ) Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban. Selain itu perayaan Hut kota Poso juga dalam rangka menyongsong Pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di pusatkan di Kabupaten Poso pada bulan April mendatang.
Lanjut Kabag Humas, adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Hut ini adalah antara lain Bakti Soisal di Rumah Sakit, di Pasar dan di Terminal. Perlombaan K3 antar Kecamatan dan Kelurahan serta antar Instansi. Pertandingan Olah-raga, Lomba gerak jalan, acara kesenian dan lain-lain yang dilaksanakan secara sederhana tapi memiliki hikmah yang besar. Karena bagaimanapun Kota Poso adalah Kota Tua yang letaknya sangat strategis dijantung lintas Sulawesi yang menghubungkan Sulawesi Utara dan Selatan serta kota kota lain disekitar Pulau Sulawesi.
Olehnya itu kepada seluruh masyarakat Poso terutama ditiga kecamatan, Poso Kota, Poso Kota Utara dan Poso Kota Selatan diharapkan untuk turut serta mengambil bagian bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam menyambut ulang tahun Kota Poso yang ke-114 ini dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta menjaga keamanan dan ketertiban Bumi Sintuwu Maroso. Sehingga makna memperingati HUT ini bukan semata-mata dijadikan acara seremonial belaka.
“ Dengan demikian kebersamaan yang tercipta dan semakin kokoh antara Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Poso melalui berbagai moment yang diagendakan akan mendorong terwujudnya pembangunan yang adil dan merata serta menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera dimasa yang kan dating,” ungkap jubir pemda poso tersebut menutup keterangan persnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar