Peresmian 2 Kecamatan dan Pelantikan Camat Pamona Puselemba dan Pamona Utara

Poso - Bupati Poso Drs Piet Inkiriwang MM meresmikan Kecamatan Pamona Utara di Sulewana sekaligus mengambil sumpah jabatan pada Pelantikan Camat di Sulewana Daerah Kabupaten Poso. Pelantikan yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Poso 821.23/1140BKD.PSO/2010, melantik Obet Tampai, Sos sebagai Camat Pamona Utara, Drs. Cristoferius Tabak Sebagai Camat Pamona Pusalemba Tentena Dan Jumarni Dakun sebagai Lurah Tentena Kecamatan Pamona Pusalemba.
Peresmian Kecamatan yang baru dan adanya perubahan nama Kecamatan ini akan memberi motifasi tersendiri bagi seluruh masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pamona Utara dalam memberikan sumbangsi  yang besar terhadap pelaksanaan Pemerintahan, Pembangunan, dan Pelayanan kepada masyarakat dengan menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki yang pada gilirannya dapat membawa kesejahteraan seluruh masyarakat diwilayah ini, Kata Bupati Poso.
Ditambahkan, pelantikan ini juga merupakan rangkaian siklus yang dilakukan terus menerus secara berjenjang untuk penyegaran tugas, dan pada peningkatan kinerja pelayanan sebagai konsekuensi untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi. Diharapkan pergantian ini jangan dianggap sebagai sebuah hukuman, tetapi ini untuk memberikan wawasan kepada para pejabat dengan mengenal tugas-tugas Pemerintahan menuju yang lebih baik.
Pada hari ini kita semua boleh berbangga  hati dengan diresmikannya Kecamatan Pamona Utara dan Kecamatan Pamona Pusalemba Sekaligus Pelantikan Seorang Kepala Wilayah Kecamatan atau Camat, maka Kebanggaan itu pula hendaknya dibarengi oleh rasa syukur disertai tekad dan haeapan baru untuk tetap menciptakan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, sehingga apapun yang kita hadapi, serta sebesar apapun tantangan dan hambatan yang kita pikul, semua itu pasti akan dapat kita selesaikan secara bersama pula, Tandas Bupati Poso.
Diakhir sambutannya Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM mengatakan, lakukan koordinasi dengan baik dan ciptakanlah keharmonisan dengan masyarakat, karena seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dicintai rakyatnya. Akhirnya kepada saudara Camat yang baru saja dilantik diucapkan selamat, mudah-mudahan saudara akan mampu mengemban tugas ini dengan baik, dan kepada Ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Pamona Utara dan Pusalemba sebagai pendamping suami kiranya dapat memberikan dorongan positif bagi suksesnya pelaksanaan tugas Camat dimasa datang.  
Hadir pada acara tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dr. Verna Gledis Inkiriwang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Poso Soeharto Kandar bersama para anggota DPRD Poso, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Poso Ny. Elen Pelealu Inkiriwang, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan tamu undangan lainnya.
Disamping itu setelah Bupati Poso meresmikan dan melantik Camat Pamona Utara dan Camat Pusalemba di Gedung Serbaguna Sulewana, Bupati meletakkan batu pertama untuk pembangunan Kantor Camat Pamona Pusalemba
Peresmian Kecamatan Pamona Utara Di Wilayah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah dengan Ibu Kota berkedudukan Di desa Sulewana, Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Poso Nomor 11 Tahun 2010 Tanggal 28 Oktober 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar