Pelatihan PKBI Tahun 2010


Poso – Bupati Poso Diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakap Poso Drs. Sin songgo Buka Secara resmi Kegiatan Pelatihan Paket Pelayanan Awal Minimum (PPAM) bagi Dokter dan Bidan Puskesmas, Hasil kerja sama Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Poso dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Pusat, bertempat di Ruang Aula Hotel Bambu Jaya, Kamis 21 Oktober 2010.
Dalam Sambutan tertulis Bupati Poso yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Drs. Sin Songgo menyampaikan bahwa Pelatihan Paket Pelayanan Awal Minimum (PPAM) bagi Dokter dan Bidan dalam melaksanakan PPAM di Kabupaten Poso agar pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di Desa yang pada dasarnya akan bermuara pada peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Daerah ini.
Lanjut Bupati, perlu diketahui bahwa disamping Visi pembangunan kesehatan yaitu Indonesia sehat 2010 juga pembangunan kesehatan Kabupaten Poso Tahun 2006-2011 lebih diarahkan pada upaya pemberdayaan masyarakat di Bidang kesehatan disamping upaya menjamin ketersediaan, pemerataan dan efisiensi pelayanan kesehatan yang bermutu dengan Empat(4) prioritas utama yaitu :
A.      Pengembangan promosi kesehatan dalam rangka membudayakan perilaku hidup bersih sehat serta mendukung pengembangan desa siaga.          
B.      Pelayanan kesehatan bagi Ibu, Neonatus  dan Anak serta peningkatan kualitas dan kelangsungan hidup anak.
C.     Pelayanan kesehatan bagi keluarga miskin.
D.     Penanggulangan masalah kesehatan akibat, baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia.
Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan agar serius mengikuti materi yang disampaikan agar apa yang diinginkan yaitu penambahan ilmu pengetahuan dan wawasan dalam rangka pelaksanaan pelayanan paket awal minimum (PPAM) dapat terwujud sehingga dalam melaksanakan tugas kedepan dapat berhasil guna bagi seluruh masdyarakat di Derah ini.
Sementara itu Panitia kegiatan dalam laporannya yang dibacakan Fatma Muslaeni, S.Sos mengatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah terwujudnya semangat dan aksi nyata bagi tenaga Dokter dan Bidan dalam pelaksanaan PPAM di Kabupaten Poso, serta hasil yang diharapkan dari pelatihan ini dalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas kesehatan khususnya Dokter dan Bidan di Poso. Jumlah Peserta pelatihan sebanyak 25 Orang yang terdiri dari 9 orang Dokter serta 16 orang Bidan yang ada di Kabupaten Poso.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar