PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS GOL. I & II TAHUN 2010

Poso – Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM diwakili Assisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Poso Drs. Sin S. Songgo membuka dengan resmi kegiatan pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS golongan I & II gelombang pertama tahun 2010 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, di SKB Kasiguncu, Senin 14 Juni 2010.
Hadir dalam Pembukaan prajabatan tersebut Para pejabat Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten poso, Unsur Tripika, serta undangan lainnya.
Kegiatan pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS golongan I & II gelombang kedua tahun 2010 bertajuk “Membangun motifasi Kerja Pegawai Negeri sipil dalam pelayanan Publik yang jujur dan bertanggung jawab” yang diikuti sejumlah 80 orang peserta dan akan mengikuti kegiatan ini selama 24 hari terhitung sejak pembukaan hari ini.

Pembukaan Pelatihan Diklat Prajabatan Golongan I & II ini awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin yang ada.
Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Assisten Administrasi Umum Kabupaten Poso Drs. Sin S. Songgo mengatakan bahwa diklat prajabatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pembinaan dalam rangka untuk membentuk Pegawai Negeri Sipil yang memiliki semangat pengabdian, mutu, keahlian, serta keterampilan yang dapat diandalkan dalam menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan serta dalam rangka menciptakan adanya pola pikir yang sama serta metode kerja yang lebih baik.
Aparatur Pemerintahan akan selalu diarahkan pada peningkatan kualitas, bukan pada peningkatan kuantitas. Aparatur yang berkualitas, bersih, berwibawa dan berkemampuan. Terlebih dalam menghadapi permasalahan pembangunan yang kian meningkat dan kompleks dewasa ini. Oleh karenanya melalui diklat ini diharapkan dapat tercipta aparatur yang memiliki sikap yang bersih dan berwibawa; bekerja efisien, efektif dan disiplin; dapat mengayomi dan meneladani; memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi; responsive terhadap aspirasi masyarakat; serta mampu memberikan pelayanan prima, dengan tetap dilandasi oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Dalam sambutannya Assisten III menyatakan tujuan dilaksanakannya Diklat Prajabatan bagi CPNS yaitu Untuk Meningkatkan Pengetahuan, Keahlian, Ketrampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan Tugas secara Profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil sesuai kebutuhan Instansi, Menciptakan Aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu, dan perekat persatuan dan kesatuan Bangsa, Memantapka sikap dan semangat pengapdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat, Menciptakan kesamaan Visi dan Dinamika pola pikir dalam melaksanakan pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik. Sedangkan sasaran Diklat Prajabatan adalah Terwujudnya Pegawai Negeri sipil yang memiliki Kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.
Diakhir sambutannya Assiten Administrasi Umum Pemerintahan Kabupaten Poso Drs. Sin S. Songgo, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Poso menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dan memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan pesta demokrasi Pemilukada Tahun 2010 di daerah ini yang telah berjalan dengan aman dan sukses.
Setelah laporan berakhir, dilanjutkan dengan Penyamatan kartu tanda Peserta secara Simbolis oleh Assiten Administrasi Umum Kabupaten Poso Drs. Sin S. Songgo serta Kabid Diklat BKD Kabupaten Poso Dra. Sophia Porajouw kepada wakil dari peserta prajabatan sebagai tanda dimulainya Prajabatan Tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar