Bupati Poso Tutup Turnament Kejuaraan Tinju Amatir 2010

Poso - Turnament kejuaraan tinju antar sasana dalam memperebutkan Piala Bupati se Kabupaten Poso telah digelar selama kurang lebih 4 hari (5-8 Mei 2010) dengan mengundang perhatian banyak publik.
Dimana pada kejuaraan tinju ini dimenangkan oleh Sasana Tadulako sebagai juara umum yang diikuti Kontingen daerah, Sasana Prajawibawa, Sasana Garuda Putih, Sasana BBC, Sasana Rembas, Sasana Batedos, dan Sasana Pemuda Pancasila. Untuk petinju terbaik atas nama Alan dari Sasana Tadulako, dan sebagai petinju favorit Samsudin juga dari Sasana Tadulako.
Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM mengatakan, kegiatan olahraga tinju di Kabupaten Poso harus tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan mengingat sangat banyak bibit-bibit muda/para pemula yang memiliki bakat, minat terpendam yang ditampilkan. Selain itu, masih dikatakannya, dengan melihat ribuan khalayak ramai yang memenuhi gedung olahraga ketika pertandingan berlangsung, ini menandakan masyarakat Kabupaten Poso yang haus akan hiburan khususnya dibidang olahraga.
Olehnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso kedepan akan lebih memperhatikan perkembangan olahraga, khususnya olahraga tinju yang penuh dengan tantangan. "Kedepan juga, perlu adanya pelatihan-pelatihan khusus bagi para petinju oleh pelatih-pelatih profesional, serta mengupayakan adanya ring tinju milik Pemda. Sehingga akan lahir petinju-petinju terbaik di Kabupaten Poso," harap Bupati Piet saat menutup kejuaraan tinju yang berlangsung di Gedung Olahraga Puselemba, di Kelurahan Kasintuwu, Kecamatan Poso Kota Utara, Minggu malam (8/5).
"Turnamen ini selain bertujuan untuk menyalurkan minat para petinju yang ada di Kabupaten Poso, juga untuk mempersiapkan atlet Kabupaten Poso nantinya yang akan mengikuti Pordaprov di Kabupaten Toli-Toli pada Juli 2010 mendatang, yang mana ini juga akan ditentukan pada hasil pertandingan final pada kejuaraan tinju saat ini," tambah Ketua Panitia Drs. M.Jamal,MM yang juga Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Poso.
Kegiatan ini (tinju) dihadiri Sekda Kabupaten Poso Drs Amdjad Lawasa,MM, Anggota DPRD Poso Hidayat Bungasawa,SH, Kasat Pol PP Poso Ruddy R.Rompas,SH yang juga Pembina Sasana Prajawibawa, para pejabat di lingkup Pemkab Poso, Ketua TP. PKK Kabupaten Poso Ellen Inkiriwang Pelealu, Ketua Dharma Wanita Poso Meisyura A.Lawasa Pakaya, unsur TNI/Polri, serta para pecinta olahraga tinju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar