Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pastori Jemaat Baitani Madale

Poso - Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM yang diwakili Kepala Inspektorat Kabupaten Poso Antony H. Tajongga Bsc, S.sos Meletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pastori Jemaat Baitani Madale Kecamatan Poso Kota Utara, Rabu 7 April 2010.

Hadir dalam acara tersebut Camat Poso Kota Utara Rizal Lasawedi, S.Sos bersama unsur Tripika, Ketua Umum Majelis Sinode GKST Poso Pdt. Ishak Pole. Msi, Ketua Majelis Klasis Poso Kota Pdt. D. Kancai. Sth, Ibu Pdt. Frida Gantimo, Sth sebagai Pendeta Jemaat Baitani Madale, Majelis Gereja, Jemaat dan para Undangan lainnya.

Acara tersebut diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Ishak Pole, Msi selaku Ketua Umum Majelis Sinode GKST.

Sementara itu dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia Adolf Tawale mengatakan bahwa dana pembangunan pastori Jemaat Baitani ini bersumber dari iuran tanggung jawab anggota jemaat untuk pembangunan, aksi-aksi dana yang dilaksanakan oleh panitia pembangunan dan para donator yang dengan sukarela membantu memberikan sumbangan untuk pembangunan pastori gereja ini.

Selanjutnya Bupati Poso dalam sambutanya yang disampaikan oleh Kepala Inspektorat Antony. H. Tadjongga, Bsc. S.Sos mengatakan bahwa bangunan rumah pastori itu disamping sebagai sarana tempat kediaman Pendeta sekaligus tempat untuk melakukan aktivitas pelayanan jemaat dalam berbagai kegiatan namun lebih penting bahwa tempat itu juga merupakan tempat dimana anggota jemaat dapat dididik dalam suatu realita kehidupan yang lebih baik sehingga jemaat dapat disirami oleh kesaksian moral dan spiritual dari kebenaran fFirman Allah.

Diakhir sambutannya Bupati Poso mengharapkan dengan dimulainya bangunan rumah pastori ini akan lebih mendorong semua komponen masyarakat gereja untuk menyadari panggilan dan tanggungjawab sebagai saksi Kristus di tengah-tengah masyarakat sekitarnya. Semoga bangunan pastori yang akan dimulai pada hari ini dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan sehingga pada akhirnya rumah pastori dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan diberkati oleh Yang Maha Kuasa.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pentabisan rumah ibadah pada tanggal 27 November yang lalu oleh Pdt. Ishak Pole, Msi dan peletakan batu pertama pembangunan pastori jemaat Baitani Madale oleh Kepala Inspektorat Antony H. Tajongga Bsc, S.Sos. diikuti oleh Camat Poso Kota Utara, Lurah Madale dan Ketua Umum Majelis Sinode GKST.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar