Bupati Poso Lepas Tim Safari Natal

Poso- Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Poso melakukan pelepasan tim Safari Natal di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Poso, bertempat di Rujab (Rumah Jabatan) Bupati Poso dengan diawali ibadah singkat, Selasa 8 Desember 2009.
Pelepasan Safari Natal yang diawali dari Kecamatan Pamona Barat dan nantinya akan diakhiri di Kecamatan Poso Kota 30 Desember 2009. Pelepasan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesra, Kepala Dinas, Kepala badan, Kepala bagian, serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita dan undangan lainnya.
Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya mengatakan, pelepasan Safari Natal yang akan berlangsung secara hikmat ini tentu akan menjadi sebuah perhatian serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso serta akan dijadikan suatu momen untuk setiap tahunnya, sehingga nantinya kedepan arah dan gerak Daerah ini akan menjadi suatu acuan bagi berkembangnya masyarakat Kabupaten Poso yang semakin sejahtera, adil dan makmur.
Menurutnya, kegiatan Safari Natal yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dalam memperingati hari-hari penting bersejarah keagamaan bagi kalangan Umat Nasrani yang ada di wilayah Kabupaten Poso.
Safari Natal ini juga diikuti Ketua Penggerak PKK Kabupaten Poso Ny. Ellen Inkiriwang Pelealu dalam memeriahkan Kunjungan Natal bersama Bupati Poso dan beberapa Unsur dari Jajaran Pemerintah serta Tokoh-Tokoh yang tergabung dalam tim-tim Safari Natal yang diawali dari Kecamatan Pamona Barat dan sampai pada tanggal 30 Desember nanti.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM menghimbau bahwa, Safari Natal yang akan berjalan dan akan berlangsung di 18 Kecamatan harus menjaga ketertiban Umum sesuai dengan aturan yang ada, juga tetap menjaga stamina agar eksis dan aktif sampai dengan acara selesai pada tanggal yang telah diagendakan dalam sebuah program tanpa melupakan kewajiban kita kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan bimbingan serta keselamatan dalam menlajani aktivitas sehari-hari.
Sementara Kabag Humas Setdakab Poso Amir Kiat,SH selaku juru bicara Pemda Poso, mengatakan, kegiatan safari natal yang akan berakhir 30 Desember 2009 nanti di Gedung Torulemba rumah jabatan bupati, Kecamatan Poso Kota, yang dikemas dalam natal Oikumene (natal bersama) yang melibatkan para tokoh agama, PNS, TNI/Polri dan masyarakat umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar