Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso


Bupati Poso Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso
Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM melepas secara resmi Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso Musim Haji 1430 Hijriah / 2009 Masehi. Pelepasan tersebut, bertempat di Mess PGRI Poso, jumat 6 November 2009.
Turut hadir pada pelepasan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso, Muspida Kabupaten Poso, Ketua DPRD Kab.Poso Ir. Jani W.V.Mamuaya, Dan Wakil Ketua I DPRD Kab.Poso Soeharto Kandar beserta anggota DPRD lainnya, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Drs.Lambang Bamonturu, Rektor Unsimar Poso Lefrand Mango,SE.M.Si, Para pejabat dilingkungan Daerah Kabupaten Poso, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh perempuan, para peserta Calon jemaah Haji, serta undangan lainnya.
Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan kepada calon jemaah haji yang akan berangkat menuju tanah suci Mekah Al Mukarramah agar memantapkan niat Ikhlas untuk kesempurnaan ibadah hajinya, ciptakan suasana persaudaraan yang tinggi dalam tindak perbuatan seperti tolong menolong, dan saling ingat mengingatkan antar sesama, baik selama dalam perjalanan maupun selama berada di tanah suci Mekkah. Tetap menjaga disiplin selama dalam perjalanan dan diikuti petunjuk para petugas, baik ketua rombongan, ketua kelompok, ketua regu, maupun petugas haji lainnya, baik selama dalam perjalanan maupun berada di Tanah Suci Mekkah. Agar tetap menjaga kesehatan dengan baik, karena perjalanan haji ini disamping Ibadah juga memerlukan ketahanan fisik yang prima.
Bupati menambahkan, kepada ketua rombongan dan ketua regu yang telah ditunjuk agar benar-benar dapat melaksanakan tugasnya dengan Ikhlas dan bertanggung jawab selama dalam perjalanan Haji ini. Karena memang tidaklah mudah tetapi dengan keiklasan dalam memberikan pelayanan terbaik pada jemaah Haji.
Diakhir sambutannya, Bupati Poso mengucapkan selamat jalan kepada Jemaah Calon Haji Kabupaten Poso, yang selalu dalam perlindungan Allah SWT,. Dengan hati yang tulus, diiringi doa, Kepada segenap calon jemaah Haji berangkatlah Ketanah Suci dengan keteguhan hati dan niat suci karena panggilan Allah SWT.. Semoga semua Jemaah Kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur..
Sementara itu, Kakandepag Kab.Poso Drs.H.Nasruddin L.Midu,M.Ag yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kab.Poso (PPIH) memaparkan bahwa beradasarkan hasil rapat koordinasi antara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulawesi Tengah dengan panitia penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Se Sulawesi Tengah, pada hari kamis, 15 oktober 2009, telah mengesahkan dan menetapkan jadwal pemberangkatan calon Jemaah Haji berdasarkan Jatah Kloter Provinsi Sulawesi Tengah, dan jemaah Haji Kabupaten Poso mendapat Kloter 10 dengan penerbangan pertama pada hari sabtu 7 november 2009 jam 05.30 Wita, yang akan bergabung dengan palu dan donggala.
Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso terdiri atas 10 regu, masing-masing regu terdiri dari 11 orang dan 2 rombongan masing-masing rombongan terdiri dari 4 regu. Dua regu lainnya akan bergabung dengan calon Jemaah Haji Kabupaten lain.
Rincian calon jemaah Haji Kabupaten Poso terdiri dari Kecamatan Poso kota dan poso kota Utara sebanyak 37 orang, dengan laki-laki 11 orang dan perempuan 26 orang,. Kecamatan Lage 6 orang, dengan laki-laki 2 orang, dan perempuan 4 orang. Kecamatan Poso Pesisir sebanyak 34 orang, laki-laki 12 orang dan perempuan 22 orang,. Kecamatan Poso Pesisir Utara 26 orang, laki-laki 15 orang dan perempuan 11 orang.. Kecamatan Pamona Utara 2 orang, dengan perempuan sebanyak 2 orang. Dan kecamatan Pamona Selatan 1 orang, peremuan sebanyak 1orang.
Sedangkan menyertai Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso (TPHD) 1 (satu) orang atas nama Syhrun K.Jampi, imam mesjid Dolog, Kelurahan Lawanga Kecamatan Poso Kota Utara. Jumlah Keseluruhan Calon Jemaah Haji Kabupaten Poso sebanyak 107 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar