Bupati Poso Lepas Kontingen Pesparawi Kab.Poso Tingkat Nasional di Samarinda – Kalimantan Timur

Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM melepas secara resmi kontingen peserta Pesparawi Kabupaten Poso Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 13 November 2009 di Samarinda Kalimantan Timur bertempat di Gereja Sion Senin,2 November 2009.
Pelepasan tersebut diiringi oleh penampilan paduan suara anak yang akan mengikuti lomba solis anak nantinya di Samarinda Kalimantan Timur.
Turut hadir pada pelepasan kontingen Pesparawi Kabupaten Poso Tingkat Nasional, Dandim 1307 Letkol.Inf.Suwanto.Sip, Wakapolres Esmed Eriyadi, Setdakab Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Drs.Lambang Bamonturu serta Asisten Adminstrasi Umum yang juga selaku ketua LPPD Drs.Sin.S.Songgo.
Bupati Poso dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pesparawi yang akan akan dilaksanakan di Samarinda selama kurang lebih lima hari lamanya, mengharapkan kepada peserta paduan suara gerejawi dari kabupaten poso yang mewakili Provinsi Sulawesi tengah pada tingkat paduan suara anak-anak yaitu Solis anak, agar dapat berbuat yang terbaik buat daerah, dan tetap menjaga kesehatan dan kondisi serta sportifitas dalam lomba, ingat ! Bahwa kalian adalah duta gerejawi dari Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Daerah Kabupaten Poso yang mampu menyumbangkan yang terbaik bagi daerah.
Olehnya itu diharapkan kepada para pelatih maupun pembimbing mampu melaksanakan tugasnya mengurus dan memberikan semangat kepada anak-anak agar anak-anak tersebut dapat berlomba dengan sebaik-baiknya karena masyarakat Kabupaten Poso juga mendukung sepenuhnya kegiatan Pesparawi ini.
Di akhir sambutanya Bupati Poso mengharapkan agar Kabupaten Poso bisa menjadi yang terbaik di ajang Pesparawi tingkat Nasional ini.
Sementara itu juga Laporan dari Ketua LPPD ( Lembaga Peningkatan Pesparawi Daerah ) Drs.Sin.S.Songgo mengatakan bahwa kekurangan dalam mengikuti lomba paduan suara pesparawi tahun lalu pada tingkat Kabupaten Se-Sulawesi Tengah dapat menjadi contoh sekaligus pengalaman agar ajang pesparawii tahun ini betul-betul telah memilki kesiapan lebih awal agar para anak-anak yang mengikuti lomba solis anak ini dapat memberikan harapan bagi Kabupaten Poso.
Ketua LPPD juga menambahkan bahwa kontingen dari kota Palu yang mengikuti Pesparawi tingkat Nasional di Samarinda sebanyak 300 kontingen sedangkan dari Kabupaten Poso Ketua rombongan dipimpin langsung oleh Ny ellen Inkiriwang Pelealu. Hal ini menunjukan bahwa Kabupaten Poso terpercaya menjadi utusan langsung dari Provinsi Sulawesi Tengah sehingga kita khususnya masyarakat Kabupaten Poso sangat bangga dengan hasil karya paduan suara anak-anak ini yang sebelumnya sudah melakukan persiapan selama 4 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar