Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulteng di Poso


Poso – Jadwal Safari Ramadhan merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng pada setiap bulan Puasa, yang akan mengunjungi atau sebagai ajang silaturahmi diberbagai kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah. Begitu juga halnya yang ada di Kabupaten Poso, dengan mengagendakan safari ramadhan disetiap kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.
Olehnya, saat rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulteng yang dipimpin Wakil Gubernur Sulteng Achmad Yahya,SE,MM saat tiba di Kabupaten Poso, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Poso Abd.Muthalib Rimi,SH,MH bersama para jajaran pejabat Pemda Poso, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Poso, Rabu (26/8). Kedatangan rombongan Pemprov ini juga saat tiba di Poso melakukan buka puasa bersama di Rujab Wakil Bupati Poso, dan dilangsungkan dengan Shalat Tarawih bersama di Mesjid Raya Baiturrahman, Kelurahan Gebangrejo.
Wagub Sulteng Achmad Yahya dalam sambutannya saat shalat tarawih mengatakan, bahwa kegiatan safari ramadhan ini tak lain sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat Muslim baik dari jajaran Pemerintah dengan masyarakat. “Ini juga sebagai salah satu upaya untuk pendekatan diri antara pemimpin dengan rakyatnya, dan begitu pula sebaliknya, rakyatnya lebih dekat dengan pemimpinnya,” jelas Wagub.
“Dengan seperti ini, para rakyat akan lebih mengenal siapa dan seperti apa para pemimpin di daerahnya, melalui pengetahuan ataupun informasi dari berbagai media cetak dan eloktronik maupun pada jaringan informasi lainnya.” terangnya.
Diakhir sambutannya, Wagub Achmad Yahya menyampaikan juga beberapa tujuan kegiatan dari pemerintah provinsi Sulteng, selain jadwal pelaksanaan safari ramadhan juga dilakukannya pelantikan para anggota dewan masa bhakti 2009 -2014 di berbagai kabupaten lainnya, seperti di Kabupaten Banggai dan Kabupaten Morowali.
Disamping itu juga, Ustad Ardian Madewa,S.Ag, dalam tausiah/ceramahnya menyampaikan beberapa keutamaan dan khidmah di bulan suci ramadhan, Ia menjelaskan bahwa, dimana dalam menjalanakan ibadah Puasa pada bulan suci ramadhan ini, sebagai umat manusia kita diuji sejauh mana kesabaran dan kejujuran kita dalam menjalankan ibadah puasa. Janganlah diantara kita ada permusuhan, yang nantinya akan merugikan kita sendiri.
Ditambahkannya, ada 4 (empat) orang yang dirindukan SurgaNya Allah SWT, yaitu orang yang selalu membaca Al-Qur’an, selalu menjaga lidah (perkataan), orang yang memberikan buka Puasa, dan orang yang berpuasa di bulan Ramadhan.
Kegiatan safari ramadhan dan shalat tarawih di Mesjid Raya Baiturrahman Poso ini dihadiri para pejabat Pemprov Sulteng dan Pemda Poso, para anggota dewan propinsi dan kabupaten Poso, tokoh agama Islam, serta para jamaah mesjid Baiturrahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar