Bupati Poso Buka Pemaparan LPTTGI

Poso – Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang,MM yang diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM membuka kegiatan pemaparan ataupun Ekspo Oleh Lembaga pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTGI) Malindo. Kab.Luwu Utara. Kamis 27 Agustus 2009.Bertempat di Ruang Pogombo Kantor Bupati.
Pemaparan atau Ekspo LPTGI Malindo ini, merupakan pemaparan tentang pelatihan Produk Unggulan Daerah. Dalam hal ini lembaga LPTGI Malindo memberikan pemaparan ataupun pelatihan yang bergerak dalam Skala Ekonomi kecil dan menengah, yang mencakup produk Unggulan Daerah. Hasil Produk Unggulan Daerah tersebut dimaksudkan adalah hasil Pertanian, perkebunan,perikanan, antara lain jagung,pisang,ubi/keladi, ikan, kelapa, aneka buah, yang sesuai dengan potensi local daerah yang Ada Di Kabupaten Poso. Hasil Potensi Lokal Daerah tersebut akan dikelola menjadi produk makanan ringan yang nantinya akan menjadi produk unggulan Daerah Kabupaten Poso.
ini merupakan wujud untuk menciptakan lapangan kerja terukur, peningkatan pendapatan bagi masyarakat, serta membantu mengurangi sekaligus menambah pendapatan bagi masyarakat.
Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM Dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemaparan ini akan membantu kita dalam melihat potensi Produk Unggulan Daerah yang dimiliki Kabupaten Poso baik itu dari hasil pertanian barupa jagung , pisang, ubi/keladi, atau dari hasil perkebunan yang meliputi Kelapa, dan aneka buah-buahan lainnya maupun dari hasil perikanan Kemudian diolah melalui Teknologi tepat guna dapat dijadikan produk makanan ringan kedalam bentuk dan kemasan yang menarik.
Hal ini tentunya akan mengenalkan hasil produk kita khususnya Kabupaten Poso yang diolah dengan menggunakan teknologi tepat guna menjadi produk makanan ringan kering baik dalam memperkenalkan produk kita di dalam daerah sendiri, maupun akan menjual produk itu keluar daerah.
merupakan suatu gebrakan baru dalam membantu kemaslahatan bagi orang banyak, karena disamping kita dapat memperkenalkan hasil produk dari daerah kita sendiri kepada daerah luar usaha ini akan melibatkan banyak orang, dengan begitu kita telah menciptakan lapangan pekerjaan.
Sementara itu, Pemateri yang membawakan pemaparan tersebut, H.Sakaruddin mengatakan bahwa ketersediaan bahan baku yang ada di Kabupaten Poso ini sangat banyak, dan itu dapat diolah melalui teknologi tepat guna dapat menghasilkan berbagai bentuk makanan ringan kering, yang dikemas dengan cukup menarik para pembeli, serta hasil produk tersebut, khas dari dari Kabupaten Poso.Tentu melalui mekanisme dan pemasaran yang baik dan sehat dalam menyalurkan hasil Produksi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar