PPB Gelar Turnamen Bilyard Bupati Cup


Poso – Pembukaan Turnamen Bilyard (bola sodock) Kejuaraan Bupati Cup Seri I se-Kabupaten Poso tahun 2009 yang diprakarsai oleh Pemuda Pencinta Billyard (PPB) Kelurahan Bonesompe, digelar di lapangan Manunggal Kodim 1307 Poso, Jum’at 24 April 2009.
Kegiatan yang bertajuk Dengan Olahraga Billyard Mari Kita Tingkatkan Sportivitas Antara Sesama Serta Menciptakan Suasana Aman dan Damai di Bumi Sintuwu Maroso, adalah untuk pertama kalinya digelar oleh PPB di Kabupaten Poso. “Sebab kegiatan ini selain untuk menjalin rasa kebersamaan antar sesama pemuda, ini pula dalam rangka mendukung program-program pemerintah kedepan utamanya dalam dunia olahraga, dan selebihnya dengan akan berlangsungnya kegiatan STQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Asis Ponteh dalam laporan kegiatannya.
Pada pembukaan Turnamen Billyard yang berlangsung selama dua hari (24 – 25 April 2009) ini, diawali dengan pertandingan eksebisi antara Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM, Kapolres Poso AKBP Drs. Adeni Mohan Dg Pabali,MM, dan Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Suwanto,Sip, dengan mengikut sertakan 32 orang peserta yang ada di Kabupaten Poso.
Sekretaris Daerah Kabupaten Poso Drs. Amdjad Lawasa,MM saat mewakili Bupati Poso Drs. Piet Inkiriwang,MM mengatakan dalam sambutannya, pertandingan yang merupakan sebagai wahana pemersatu ini adalah, untuk menjalin keakraban dan rasa persaudaraan dari berbagai elemen masyarakat. “Ini juga tak lain untuk mempererat persatuan dan memupuk rasa kebersamaan dalam satu kesatuan, serta memacu rasa kecintaan dan kreatifitas serta sportifitas terhadap dunia olahraga bilyard,” kata Amdjad Lawasa saat membuka turnamen bilyard.
Olehnya, Sekab mengajak kepada para pemuda khususnya kepada pecinta olahraga, agar kegiatan ini dijadikan sebagai langkah awal untuk menuju ke event-event selanjutnya. “Karena tidak menutup kemungkinan rekan-rekan (peserta) akan dapat mewakili Kabupaten Poso bahkan Provinsi Sulteng pada turnamen bola sodock di tingkat nasional. Terlebih bagi kita, ini untuk menggali potensi para atlit daerah, sekaligus mengangkat kembali citra/wajah Kabupaten Poso yang terpuruk selama ini di dunia luar,” tutup Sekkab.
Acara pembukaan yang dibuka oleh Sekkab Poso ini, dihadiri oleh Kapolres Poso, Dandim 1307 Poso, Lurah Bonesompe, Ketua Panitia Pelaksana Aziz Ponteh, para panitia serta tamu undangan, para pecinta olahraga bilyard.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar