SATU LAGI INVESTOR MASUK POSO


Satu Lagi Investor Asing Masuk Di Poso

Sejumlah Petinggi perusahaan asing, Ina International dari singapura hari Jumat tanggal 21 Februari 2009 datang ke Poso. Kedatangan Presiden direktur Ina International Lim Tean, Direktur Ina, Shem Khoo, dan General Maneger Ina, Nefita Anastasia, langsung didampingi oleh Kabag Humas Kabupaten Poso, Amir Kiat, SH dalam rangka menyurvei lokasi-lokasi produksi.

Kedatangan Perusahaan Ina International di Poso ini, merupakan tindak lanjut dari pertemuan dengan Bupati Poso, Drs. Piet Inkiriwang, MM serta kepala-kepala dinas terkait yang ada di jajaran Pemda Poso di Hotel Mulia Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.

PT Ina International tertarik dengan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Poso, yang dinilai sampai sekarang masih kurang digali potensi-potensi untuk dijadikan komoditi agro-bisnis.

Setelah survey langsung ke lokasi-lokasi produksi. interest perusahaan Ina International di Poso mengarah ke ekspor ikan sidat (Sogili, salah satu khas spesis ikan yang hanya ada di poso) di danau Poso serta di aliran sungai Poso, peternakan sapi di padang Didiri Pamona Timur, kakao (coklat), serta tambang emas desa Mayoa.
Rencana eksis produksi PT Ina International segera dimulai bulan Maret depan dengan beberapa tahapan yang dimulai dari ekspor ikan sidat (sogili).

Bupati Poso melalui Kabag Humas Poso, Amir Kiat, SH mengungkapkan sangat mendukung serta menyambut baik hadirnya lagi investor baru di Poso ini. dan kepada para investor diharapkan segera melakukan program-program kerja mereka sesuai dengan mekanisme yang telah ada. “Poso telah kian aman, para investor tak perlu lagi takut untuk berinvestasi di Poso, karena masih banyak lahan dan potensi lain yang ada disini” tutup amir .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar