PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI KABUPATEN POSO

Poso – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1431 H. / 2010 Masehi yang dihadiri Tokoh Lintas Agama (Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha) se-Kabupaten Poso berlangsung penuh hikmad di Gedung Wanita Poso Jumat, 26/02/2010.
Bupati Poso Drs, Piet Inkiriwang, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekab Amdjad Lawasa, MM mengatakan bahwa “Melalui peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu tanda kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, sehingga kegiatan ini benar-benar memiliki arti dan makna yang paling berharga bagi kehidupan kaum muslimin dan muslimat bahkan seluruh umat manusia”
Bupati menambahkan, melalui momentum ini hendaknya dapat dipetik nilai-nilai yang terkandung didalamnya dengan menjaga hubungan baik antara sesama umat beragama, umat manusia dengan memperdalam penghayatan agama masing-masing. Sehingga toleransi yang tercipta tetap terbina dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Sementara itu, Hikmah maulid yang dibawakan oleh Uztad Cecep Sobar Rahmat mengupas sifat-sifat ketauladanan Nabi Muhammad yang harus menjadi contoh terhadap umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.
“Kita harus mengidolakan Nabi kita Muhammad SAW. dan wajib mengajarkan kepada anak-anak kita tentang ahlak mulia Rasulullah yang menghormati perbedaan-perbedaan, mencintai Allah, mencintai sesama manusia ciptaan Allah bahkan mencintai mahluk-mahluk lainnya”, ulas Uztad yang murah senyum ini.
Dalam keterangan persnya Ketua PTHBI (Panitia Tetap Hari Besar Islam) Kabupaten Poso Atmajaya Marjun, S.Sos, MM merasa bersyukur kegiatan perayaan salah satu Hari Besar Islam ini dihadiri Tokoh-tokoh lintas Agama yang ada di kabupaten poso.
Marjun mengharapkan kehadiran tokoh-tokoh tersebut tidak hanya pada kegiatan ini saja melainkan kegiatan keagamaan dan sosial lainnya, sehingga rasa persatuan dan kesatuan semakin kokoh dalam menyongsong Pemilukada yang aman dan damai di Bumi Sintuwu Maroso.
Hadir dalam peringatan maulid nabi ini Sekab Poso, Drs Amdjad Lawasa, MM, Kakandepag Poso, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Suwanto SIP., Kapolres Poso, Ketua Pengadilan Negeri Poso, Kajari Poso, Para Pejabat dilingkungan Pemda Poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar