Takbiran dan Sholat Ied Di Poso Berjalan Aman


Poso – Wakil Bupati Poso Abdul Muthalib Rimi, SH.MH melepas Pawai Takbiran dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Sabtu, 19 September 2009.
Hadir pada pelepasan Pawai Takbir tersebut, Unsur Muspida, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Poso H. Drs. Nazaruddin L. Midu. M.ag, dan sejumlah pejabat dilingkungan Daerah Kabupaten Poso, serta, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta Undangan Lainnya.
Wakil Bupati Poso, Drs. Abd Muthalib Rimi, SH. MH dalam sambutannya mengatakan, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham, setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh Rahmat dan ampunan ini, tibalah saatnya hari kemenangan yang telah dinanti-nanti oleh segenap kaum Muslimin dibelahan dunia dan terkhusus bagi ummat Muslim yang ada di Kabupaten Poso, bahwa di malam yang penuh rahmat ini kiranya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan mempererat Ukhuwah Islamiah, baik sesama kaum muslimin maupun dengan non muslim.
Peserta Pawai Takbir tersebut sedikitnya diikuti Kurang lebih 700 kendaraan roda empat dan 4000 kendaraan roda empat.
Sementara itu, pada hari minggu, 20 September 2009, tepatnya pada pukuLl 07.OO Wit. Dilaksanakan Sholat Ied. Pelaksanaan Sholat Ied pun berakhir. pada pukul 10.00 Wit Bupati Poso Drs.Piet Inkiriwang, MM bersama Ibu Ellen Inkiriwang,Pelealu bersama rombongan mempererat tali Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM menggelar acara buka Puasa Bersama Dijajaran Pemerintah Daeah Kabupaten Poso dengan Unsur Muspida, Anggota DPRD Kabupaten Poso, Rektor Unsimar yang diwakili Kisman Lantang,SE.MM, Para pejabat Dilingkungan Daerah Kabupaten Poso, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, pers,serta umat non muslim lainnya.Bertempat di Rumah Jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Poso, rabu 16 september 2009.
Acara buka bersama tersebut dirangkaikan dengan Shalat Magrib dan Sholat Isya’ serta Taraweh bersama.
Sekertaris Daerah Kabupaten Poso Drs.Amdjad Lawasa,MM dalam sambutannya menyampaikan Bahwa kegiatan Buka bersama ini untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah diantara sesama muslim. Mempererat tali siraturahmi baik dengan sesame muslim maupun non muslim lainnya. Dan juga kepada Tim Safari Ramadhan 1430 Hijriah / 2009 Masehi. Yang telah melaksanakan amanah yang diberikan dengan menyelesaikan kegiatan Taraweh bersama di wilayah Kabupaten Poso. Kegiatan Safari Ramadhan 1430 Hijriah / 2009 ini telah menyelesaikan seluruhnya dan tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar